Vaksinasi Booster BINDA DIY, Bisa Langsung Daftar di Lokasi dan KTP dari Mana Saja

  • Whatsapp
vaksinasi booster BINDA DIY
Pelaksanaan vaksinasi di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan di Sleman, Yogyakarta, Senin, 15 Agustus 2022. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta (BINDA) DIY terus memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Warga dari luar daerah yang belum sempat melakukan registrasi online pun bisa melakukan vaksinasi di DIY.

Pelaksana Vaksinasi Covid-19 BINDA DIY Kabupaten Sleman Arya Adipati mengatakan, vaksinasi corona yang digelar untum masyarakat umum dan gratis. Seperti pelaksanaan vaksinasi di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Senin, 15 Agustus 2022. “Peserta vaksinasi ini untuk masyarakat umun. Warga sekitar, dari luar daeah silakan datang ke sini,” katanya di sela pelaksanaan vaksinasi.

Read More

Baca Juga: BINDA DIY Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 di Sleman City Hall

Dia menegaskan, meski vaksianasi digelar di area Kabupaten Sleman, peruntukannya bukan hanya untuk warga Sleman saja. “Tidak hanya warga Sleman. Vaksinasi ini tidak peduli dari mana peserta berasal. Selama mereka belum vaksin seperti 1, 2 atau booster, tetap kami layani,” jelasnya.

Bahkan, kata Arya, warga yang baru mengetahui adanya informasi vaksinasi yang belum sempat melakukan pendaftaran online tetap dilayani. Misalnya untuk vakasinasi booster, peserta sudah melakukan dosis 1 dan 2 dan mengantongi kartu vaksin. “Datang dan tunjukkan saja kartu vaksinnya, tetap kami layani,” imbuhnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Booster di Yogyakarta Jomplang, Ini Kata DPRD DIY

“Warga yang belum pernah vaksinasi dosis 1 pun tetap dilayani. Untuk jenis vaksin kami ada stoknya,” kata Arya.

Arya mengatakan, apa yang dilakukan ini bagian dari ikhtiar BINDA DIY dalam mewujudkan herd immunity di tengah-tengah masyarakat. “Jadi ini bagian ikhtiar untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut dia, untuk capaian vaksinasi booster di Sleman saat ini memang masih di bawah angka 50 persen. “Saat ini capaiannyaa sekitar 45 persen. Kami jaring warga yang belum vaksinasi dan kami beri edukasi tentang pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Vaksinasi Booster di Sleman City Hall Agustus 2022

Seperti pelaksanaan hari ini di satu titik Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan di Sleman Yogyakarta. Targetnya bisa 500 peserta, namun hal itu kembali pada realita di lapangan.

“Prinsipnya kami bekerja sama denga instansi lain membuka layanan vaksiasi di publik area, seperti dua hari kemarin, Sabtu dan Minggu di Sleman City Hall,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *