Warga Srandakan Bantul Diduga Hilang di Sungai Progo

  • Whatsapp
nelayan tenggelam
Ilustrasi nelayan tenggelam. (Foto: Istimewa)

Bacajogja – Seorang warga bernama Muh Rosid, 80 tahun, warga Babakan RT 04, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dikabarkan hilang di Sungai Progo. Di sekitar lokasi ditemukan barang milik korban.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto saat dikonfirmasi mengakui sudah mendengar dugaan orang hilang di Sungai Progo tersebut. Saat ini Basarnas sedang ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

Read More

Baca Juga: Kakek asal Turi Sleman Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Magelang

Basarnas Yogyakarta belum memastikan apakah korban hilang lalu tenggelam di Sungai Progo atau sebab lain. “Kami ke TKP untuk kordinasi,” katanya, Sabtu, 10 September 2022 malam.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan kronologi dari sejumlah saksi menyebutkan, paa Sabtu 10 September 2022 pukul 12.30 WIB, korbban pergi ke lahan garapan. Lokasinya berada di bantaran Sungai Progo yang berada di Dusun Babakan, Poncosari.

Baca Juga: Korban Tenggelam Pantai Kertojayan Purworejo Ditemukan Meninggal

Sampai Magrib korban belum pulang. Pihak keluarga berusaha bersama warga setemat berinisiatif mencari keberadan korban di lahan yang digarap dan di sekitarnya.

Sampai malam ini, korban belum ditemukan. Di sekitar lokasi lahan yang digarap di sekitar bantaran sungai ditemukan ember, angkong (alat pengangkut pasir) dan diesel pompa air. Barang-barang tersebut diketahui milik korban.

Baca Juga: Teka-teki Perangkat Desa Diduga Hilang di Pantai Siung Gunungkidul

Dugaan sementara, korban terpeleset dan tenggelam di Sungai Progo saat mengambil air untuk pancingan mesin disel pompa air. “Karena tidak ada saksi (yang melihat tenggelam), hanya ditemukan barang bukti survivor,” kata Pipit. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *