Teka-teki Perangkat Desa Diduga Hilang di Pantai Siung Gunungkidul

  • Whatsapp
orang hilang pantai siung
Identitas perangkat desa yang ditemukan di kawasan Pantai Siung Tepus Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Keberadaan Slamet Arianto, warga Jlantir, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, hingga kini masih misterius. Dia dikabarkan hilang, sementara kendaraan dan sejumlah barang milik Slamet Arianto ditemukan di kawasan Pantai Siung, Kapanewon Tepus.

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto mengatakan, sebelumnya warga menemukan sepeda motor Honda Genio AB 3604 MR yang belum diketahui pemiliknya. Setelah ditelusuri ditemukan juga barang-barang lain atas nama Slamet Arianto.

Read More

Baca Juga: Tekong Tersambar Petir Hilang di Puring Kebumen Masih dalam Pencarian

Diduga sepeda motor dan barang-barang ditemukan milik Slamet Arianto. “Barang-barang yang ditemukan sudah diamankan, namun pemiliknya belum. Diduga hilang yang kini masih dalam pencarian,” katanya, Sabtu, 2 Juli 2022.

Adapun barang-barang tersebut antara lain tas, jaket, rokok, serta piranti sejajen seperti dupa, kembang dan ayam jago. Barang-barang ini ditemukan di atas Tabing Ragil yang berada di sisi timur Pantai Siung.

Baca Juga: Kakek Ditemukan Meninggal di Sungai Balong Bantul

Di dalam tas berisi dua e-KTP atas nama Slamet Arianto yang berprofesi sebagai perangkat desa. Selain itu juga ditemukan satu e-KTP atas nama Retna Purwanti yang beralamat sama dengan Slamet Arianto.

Semenara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, menindaklanjuti laporan masyarakat setelah ditemukan barang barang tersebut, Tim SAR Wilayah Siung melakukan pencarian. “Pencarian dilakukan baik darat maupun laut,” ungkapnya.

Kronologi dan Fakta-fakta Temuan Barang

Dia mmenjelaskan, kronologi kejadian ini bermula pada pada Kamis, 30 Juni 2022 sore, saksi melihat tas, jaket, rokok, sepatu, ayam jago, dupa, kembang di atas Tebing Ragil sisi timur Pantai Siung. Sehari kemudian, Jumat, 1 Juli 2022 saksi lainnya juga masih menemukan barang-barang tersebut.

Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke petugas SAR yang berjaga. Setelah menerima laporan, Personel Polsek Tepus segera melakukan cek di lokasi keberadaan tas tersebut. Setelah sesampainya di lokasi, benar adanya bahwa terdapat sebuah tas, jaket, rokok, dupa dan kembang.

Baca Juga: Ibu Muda Asal Mlati Sleman Dilaporkan Hilang

Kemudian tas dibuka dan di dapati beberapa kartu – kartu identitas seperti (KTP, SIM, BPJS) kunci motor dan HP serta beberapa ATM, buku tabungan. Saksi lain juga menerangkan ada motor Jenis Yamaha Genio yang diparkir di seputaran pantai. Motor terparkir sejak Kamis, 30 Juni 2022 sore.

“Kami lalu mencocokkan kunci yang ditemukan di dalam tas dengan motor yang terparkir di seputaran pantai. Ternyata kunci cocok dengan motor tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Pemilik Motor di Jembatan Srandakan Sungai Progo Bantul Masih Misterius

Akhirnya SAR melaporkan ke Poksek Tepus dan dilakukan pencarian. Anggota SAR, Polsek Tepus bersama beberapa nelayan langsung melakukan pencarian atau penyisiran melalui darat. Penyisiran dilakukan di TKP dan bawah tebing sekitarnya dengan menggunakan perahu jukung di seputaran.

Pencarian melebar baik ke sisi timur Tebing Ragil maupun ke sisi barat. Namun karena kendala angin kencang sehingga perahu harus mendarat pada pukul 13.20 WIB. Pencarian belum membuahkan hasil. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *