Truk Terguling di Tol Jombang, Ratusan Botol Bir Pecah dan Tumpah

  • Whatsapp
truk bir terguling
Truk mengangkut puluhan dus minuman bir terguling di Tol Jombang. (Foto: ntmcpolri)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Astra Tol Jombang-Mojokerto KM 677.400B tepatnya di Desa Karangdagangan, Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Kamis, 29 September 2022. Truk yang mengangkut minuman bir terguling di ruas jalan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, puluhan dus berisi ratusan botol minuman yang mengandung alkohol ini tumpah berserakan dan berceceran.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Truk Menabrak Rumah di Magelang

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi membenarkan adanya insiden ini. Diduga kecelakaan karena ban truk sebelah kiri pecah. “Diduga karena truk boks mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehingga terjadi laka lantas,” katanya dalam keterangannya seperti dikutip dari ntmcpolri, Kamis, 29 September 2022.

Menurut dia, kejadian bermula saat truk boks bernopol H 9935 PC itu melaju dari timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Madiun di Astra Tol Jomo. Truk yang dikemudikan Komarudin, 34 tahun, warga Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya mengangkut puluhan dus bir yang akan dikirim ke Tulungagung.

Baca Juga: Mobil Kecelakaan Tunggal Masuk Selokan di Jalan Parangtritis Bantul

Saat di lokasi kejadian sekitar pukul 08.44 WIB, truk boks berisi ratusan botol bir ini mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kiri. Truk yang melaju dengan kecepatan sedang seketika oleng hilang kendali hingga akhirnta terguling. “Truk boks terguling di lajur lambat atau lajur kiri, posisi terakhir kendaraan menghadap ke barat,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sopir truk selamat. Namun, muatan puluhan dus berisi ratusan botol bir tumpah ke jalan tol. Banyak botol bir yang pecah sehingga minuman beralkohol ini meluber di permukaan jalan tol.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di TPR Parangtritis Bantul Bukan karena Mabuk

Pengelola Astra Tol Jomo dan polisi langsung turun tangan untuk mengatur arus lalu lintas dari arah Surabaya ke Madiun. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan di lokasi. Kendaraan yang melintas diminta melaju pelan di lajur kanan.

Sementara truk boks dan muatannya yang tumpah sudah dievakuasi setelah polisi menuntaskan olah TKP kecelakaan. “Kerugian material kurang lebih Rp10 juta,” kata Dwi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *