Penemuan Mayat di Groundsill Sungai Progo, Ini Ciri-cirinya

  • Whatsapp
penemuan mayat sungai progo
Petugas mengevakuasi sosok mayat yang ditemukan di Sungai Progo. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sosok mayat ditemukan telungkup di dekat Groundsill Sungai Progo, tepatnya di Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis, 29 September 2022. Belum diketahui identitas mayat berjenis kelamin pria ini.

Penamuan mayat ini pertama kali diketahui oleh saksi Latri Suharjo, 27 tahun, warga Modinan, Brosot. Saat itu Latri sedang berada di pinggir Sungai Progo di dekat rumahnya sekitar 05.30 WIB.

Read More

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria di Muara Sungai Progo Pantai Trisik

Tanpa sengaja Latri melihat benda mencurigakan seperti mayat di dekat groundsill Sungai Progo yang berada di sebelah timur Balai Kalurahan Brosot tersebut. Saat didekati, ternyata benda tersebut benar sosok mayat dalam keadaan telungkup.

Latri pun bergegas memberitahukan apa yang dilihatnya kepada saksi Sarjio, 65 tahun, warga setempat. Kemudian temuan mayat dilaporkan ke Satlinmas Rescue Wilayah V Kulon Progo lalu diteruskan polsek terdekat.

Baca Juga: Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Depok Bantul

Anggota Satlinmas Rescue Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko membenarkan adanya penemuan mayat tanpa identitas ini. Anggota yang menerima informasi langsung menuju TKP dan koordinasi dengan kepolisian relawan dan warga.

“Kami langsung mengevakuasi mayat tersebut ke daratan, kemudian dilanjutkan pemeriksaan oleh puskesmas. Selanjut menunggu inafis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga: Terungkap Identitas Mayat Mengapung di Perairan Pantai Samas Bantul

Adapun ciri-ciri mayat tanpa identitas saat ditemukan memakai kaos corak kembang putih dan hitam, lengan pendek, memakai celana jeans panjang hitam. “”Tinggi badan kurang lebih sekitar 170 sentimeter,” kata Aris. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *