Operasi Zebra Progo 2022, Kapolda DIY: Hindari Tindakan yang Merusak Citra Polri

  • Whatsapp
operasi zebra progo 2022(1)
Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY. (Foto : Dok. Polda DIY)

BacaJogja – Polri menggelar Operasi Zebra 2022 secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi digelar selama 14 hari mulai hari ini, Senin 3 Oktober hingga Minggu, 16 Oktober 2022.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), operasi tertib berlalu lintas ini diberi nama sandi Operasi Zebra Progo 2022. Jumlah personel dalam Operasi Zebra Progo 2022 ini melibatkan 980 personel Polda DIY dan Jajaran.

Read More

Baca Juga: Operasi Zebra 3-16 Oktober 2022, Polisi Tegaskan Tilang Bukan Target

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar yang memimpin Apel Gelar Pasukan, dalam amanatnya mengatakan gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Menurut dia, dalam Operasi Zebra 2022 ini, kepolisian mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. “Selain itu juga didukung dengan penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik,” tuturnya di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY.

Baca Juga: Operasi Zebra 2022 Pakai Tilang ETLE, Ini Daftar Lokasinya di Yogyakarta

Kapolda DIY menekankan kepada seluruh personil yang terlibat untuk mempedomani Instruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2022 dan ketentuan hukum lainnya yang mengatur tentang pencegahan Covid-19 dengan bersinergi lintas sektoral lainnya.

Dia berpesan kepada personel dalam menjalankan tugas secara profesional dan humanis serta hindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri. “Lakukan inovasi pencegahan covid-19 yang disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing,” pesannya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *