Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto Meninggal

  • Whatsapp
Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto Meninggal
Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto Meninggal. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Kabar duka menyelimuti Pemerinta Kota Yogyakarta. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Agus Winarto meninggal dunia pada Senin, 10 Oktober 2022.

Agus dinyatakan meninggal dunia pada 10.56 WIB di bangsal isolasi Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Agus meninggal pada usia 49 tahun. Dia tercatat telah bertugas sebagai Kasat Pol PP Kota Yogyakarta sejak 2018.

Read More

Baca Juga: Profil MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang Meninggal Jumat 1 Juli 2022

Kepergian mantan panewu atau Camat Umbulharjo ini terkesan mendadak. Beberapa hari yang lalu, Agus bahkan masih sempat bertugas pada gelaran HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

Ungkapan kabar duka datang dari Pemkot Yogyakarta. Melalui akun Facebook @humaskotajogja menulis:

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
Duka mendalam kami rasakan atas kepergian saudara/rekan/sahabat kami, Bapak Drs. Agus Winarto, M.I.P, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta pada usia 49 tahun.

Semoga Almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT”.

Kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugas di Pemerintah Kota Yogyakarta dan pengabdiannya bagi masyarakat Yogyakarta”.

Baca Juga: Berty Murtiningsih, Jubir Penanganan Covid-19 Pemda DIY Meninggal

Informasi yang dihimpun, Agus menghembuskan nafas terakhir karena suspek Covid-19 dan penyakit jantung. Agus sempat dirawat di salah satu klinik di wilayah Klaten pada Minggu 9 Oktober 2022. Lantaran kondisi yang terus memburuk, Agus lantas dirujuk ke Rumah Sakit Bethesda karena kondisi saturasinya menurun.

Agus Masuk IGD jam 07.00 WIB. Agus dinyatakan meninggal dunia pada 10.56 WIB di bangsal isolasi Rumah Sakit Bethesda.

Baca Juga: Innalillahi, Kabar Duka Hari Dendi bin Soetomo Moelyo Meninggal Dunia

Sekretaris Sat Pol PP Kota Yogyakarta Hery Eko Prasetyo mengatakan Agus akan dimakamkan di Makam Miri, Mutihan, Gantiwarno, Klaten. Sebelum diberangkatkan, jenazah terlebih dahulu mendapatkan penghormatan terakhir di Balai Kota Yogyakarta. Pemakaman menggunakan protokol Covid-19. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *