Kronologi Kecelakaan Beruntun 3 Motor Satu Meninggal di Sleman

  • Whatsapp
kecelakaan di sleman
Kecelakaan beruntun tiga motor terjadi di Jalan Pakem- Turi Sleman, Yogyakarta, Senin, 10 Oktober 2022. (Foto: merapi_uncover)

BacaJogja – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Pakem- Turi tepatnya Padukuhan Cepet, Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin, 10 Oktober 2022 sekitar pukul 09.15 wib. Dalam insiden yang terjadi di depan Rumah Makan Padang Tiga Putri ini, satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polresta Sleman AKP Gunawan mengatakan tiga motor yang terlibat kecelakaan masing-masing Honda Grand bernomor polisi AB 6674 XY, Yamaha Jupiter MX nopol AD 5377 JG dan Honda Vario AD 4577 NV.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Dua Truk dan Satu Mobil di Jalan Jogja-Wonosari

Kronologi kejadian bermula saat pengendara Honda Grand Yohanes Sukoharjo, 64 tahun, warga Beneran, Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman melaju dari arah barat ke timur. Mendekati di lokasi kejaidan Sukarjo bermaksud menyebrang ke kanan atau ke selatan dan sudah menyalakan sein kanan.

pada saat bersamaan dari arah belakang atau timur ke barat melaju pengendara motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai pria berinsial RM, 19 tahun, warga Samaran, Selorejo, Girimarto, Wonogiri, Jawa Tengah. Diduga RM melaju dengan kecepatan tinggi dengan maksud mendahului dari sebelah kanan sepeda motor yang dikendarai Sukarjo.

Baca Juga: Emak-emak Belok Kanan Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo

Namun, karena jarak yang sudah dekat pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX tidak dapat menghindar sehingga terjadi benturan dengan Honda Grand hingga oleng dan terjatuh ke kanan.

Nahas, pada saat yang bersamaan dari arah timur ke barat melaju pengendara sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Agung Nugroho, 21 tahun, warga Banjarnegara, Jawa Tengah. Laju Jupiter MX yang sudah oleng akhirnya kembali terlibat kecelakaan dengan motor dari araah berlawanan tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, Warga Purworejo Meninggal

“Akibat kejadian ini, pengendara Yamaha Jupiter MX mengalami luka cedera kepala berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata AKP Gunawan, Senin, 10 Oktober 2022.

Sedangkan Sukarjo mengalami luka lecet-lecet kaki kiri, jari kelingking tangan kanan patah. Jari tengah tangan kanan patah, memar tangan kiri dan harus opname di Rumah Sakir Panti Nugroho Yogyakarta.

Baca Juga: Sopir Mobil dalam Kecelakaan Beruntun di Bantul Jadi Tersangka

Untuk pengendara Honda Vario atau Agung Nugroho mengalami luka lecet telapak tangan kanan, lecet lutut kanan kiri, memar pergelangan kaki kanan dan mendapatkan rawat jalan.

Tiga motor yang mengalami kecelakaan juga mengalami kerusakan. Motor Honda Grand mengalami lecet pada spakbor depan.

Yamaha Juiter MX rusak pada lampu belakang longgar, lecet pegangan bamper belakang, footstep kanan kikir bengkok, pijakan gigi perseneling bengkok. Honda Vario rusak pada bodi samping kanan kiri, spion kanan kiri bengkok, sayap kanan pecah, cover knalpot pecah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *