Seni Video Mapping SUMONAR 2022 di Titik Nol Yogyakarta Menakjubkan

  • Whatsapp
Seni Video Mapping
Pertunjukan seni video Mapping SUMONAR 2022 di Titik Nol Kilometer Yogyakarta yang menakjubkan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – SUMONAR hadir lagi. Salah satunya dengan menghadirkan pertunjukan seni visual di Kawasan Titik Nol Yogyakarta. Pertunjukan kali ini dengan objek bangunan cagar budaya di lokasi tersebut, Gedung Bank BNI.

Terlihat bangunan tua berhiaskan cahaya lampu warna-warni membentuk aneka visual yang dapat berubah-ubah serta diiringi musik. Pertunjukan tersebut merupakan bentuk dari pertunjukan seni visual atau akrab disebut Video Mapping.

Read More

Baca Juga: Jasa Lukis Sketsa Wajah Bayar Sukarela di Alun-alun Selatan Yogyakarta

Video mapping atau yang diketahui sebagai proyeksi video adalah sebuah teknik pencahayaan artistik yang membuat benda-benda dengan berbagai macam bentuk, seringkali bukan pada bidang datar yang menjadi layar tampilan untuk sebuah proyeksi video.

Seni Video Mapping di titik nol jogja
Binar cahaya warna-warni terlihat apik di gedung Bank BNI yang berada di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta, Senin 10 Oktober 2022. (Foto: Junitaputri)

Pertunjukan festival video mapping di Titik Nol Kilometer Yogyakarta yang digelar pada Senin, 10 Oktober 2022 malam ini membuat takjub warga yang melintas maupun mereka yang sedang nongkrong di kawasan tersebut. Ratusan orang disuguhkan pertunjukkan Video Mapping Main Show sejak pukul 18.00 WIB – selesai.

Baca Juga: Pameran Karya Seniman se-Indonesia Blusukan Kampung di Rozi Artspace Bantul

Warga yang ada di sana seolah terkesima ketika bangunan Bank BNI diarahkan dengan sinar warna warni. Hal itu menghasilkan pemandangan mengagumkan yang memadukan seni dan teknologi di tengah kota.

Seni Video Mapping jogja
Pertunjukan seni video Mapping SUMONAR 2022 di Titik Nol Kilometer Yogyakarta yang menakjubkan. (Foto: Istimewa)

Acara tersebut bagian dari rangkaian event SUMONAR 2022 bertajuk “METAMORPHOLUX”. Acara ini digelar 4-12 Oktober mulai pukul 13:00 WIB – 21:00 WIB yang dipusatkan di Jogja National Museum (JNM). Selain outdoor, SUMONAR menampilkan beragam karya vidio mapping di dalam gedung yang berlokasi di museum tersebut.

Baca Juga: Cerita Lukisan Bali, Selamat Saat Kebakaran Hebat di Jalan Bantul Yogyakarta

Dengan tajuk Video Mapping Main Show SUMONAR 2022 “METAMORPHOLUX” ini semoga peristiwa bercahaya akan digelar kembali di tahun depan melalui banyaknya karya-karya yang lebih beragam. []

Artikel dikirim oleh Junita Putri, Mahasiswi Prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *