Mahasiswa FIB Undip Semarang Juara I Ajang Poster and Video Competition Kemenko Perekonomian

  • Whatsapp
mahasiswa FIB undip Semarang
Tiga mahasiswa FIB Undip Semarang raih juara I Poster and Video Competition Kemenko Perekonomian. (Foto: Ist)

BacaJogja – Perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip Semarang berhasil menjadi yang terbaik di ajang  Poster and Video Competition Kemenko Perekonomian. Gelaran adu kreatif antarmahasiswa ini bagian dari upaya Kemenko Perekonomian dalam lebih menyosialisasikan Kebijakan Satu Peta.

Mahasiswa FIB Undip ini, yakni yakni Akmal, Suhadi dan Galih, dari jurusan Sastra Indonesia. Mereka meraih juara I video competition yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 4 November 2022.

Read More

Baca juga: Undip Wisuda Luring 1.504 Mahasiswa, Prof Yos: Tanamkan Integritas dan Keikhlasan

Pelaksanaan Poster and Video Competition ini sejalan dengan rangkaian acara Rakernas Pelaksanaan Percepatan Kebijakan Satu Peta (PKSP) yang diamanatkan dalam Perpres No 23 Tahun 2021 guna memperkuat pembangunan nasional berbasis spasial. Poster and Video Competition diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang diploma dan strata-1 di seluruh Indonesia.

Para pemenang Poster and Video Competition mendapatkan penganugerahan hadiah secara langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Aris Marfai.

Pemenang tiga besar sebelumnya telah melewati seleksi ketat melibatkan tujuh dewan juri setingkat pejabat eselon I dari lima kementerian atau Lembaga. Yakni, dari  Kemenko Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sekretariat Kabinet.

Kepala Program Studi Sastra Indonesia FIB UNDIP, Sukarjo Waluyo mengaku bangga atas capaian prestasi mahasiswanya pada kompetisi tingkat nasional tersebut.

Baca lainnya: Petilasan Bubakan di SMPN 38 Kota Semarang, Diyakini Bekas Makam Ki Ageng Pandanaran

Ia berharap agar talenta mahasiswa di bidang videografi dan fotografi akan terus dikembangkan ke depan. Videografi, fotografi, cinematografi, dan dokumentasi sastra budaya adalah salah satu perhatian program studi.

“Semua hal di atas adalah bidang yang dibutuhkan oleh berbagai disiplin ilmu saat ini,” ujar dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *