Info Cuaca dan Tinggi Ombak Perairan Yogyakarta Senin 17 Oktober 2022

  • Whatsapp
ilustrasi cuaca ekstrem
ilustrasi cuaca ekstrem. (Foto: Pixabay)

BacaJogja – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Staisun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) memperkiarakan sejumlah wilayah di DIY berpotensi hujan ringan hingga sedang pada hari Senin, 17 Oktober 2022.

Potensi kondisi cuaca pada pagi hari hujan ringan di Sleman bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul.

Read More

Baca Juga: Info Cuaca Yogyakarta: Hujan Sepanjang Hari Jumat 14 Oktober 2022

Siang – Sore hari potensi hujan ringan – sedang di Kota Yogya, Sleman, Bantul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara.

Malam hari potensi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, dan Kulon Progo bagian Utara.

Dini hari potensi hujan ringan – sedang di Bantul bagian Selatan, Kulon Progo bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan.

Baca Juga: Info Cuaca Jogja Hari Ini: Siang Hujan Lebat, Tinggi Ombak 4 Meter

Adapun suhu udara berkisar antara 22 – 30 °C. Kelembaban udara : 68 – 96 persen. Angin bertiup dari arah Tenggara – Selatan dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam.

Untuk prakiraan gelombang laut tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 meter atau masuk kategori sedang.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 10-16 September 2022

Namun demikian BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Sleman, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian Utara.

Informasi prakiraan cuaca ini disampaikan Prakirawan – BMKG STAMET YIA pada 17 Oktober 2022 pukul 05.30 WIB. (BMKG Stasiun Meteorologi YIA)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *