Jadwal Event, Konser Musik, Pameran Selama November 2022 di Yogyakarta

  • Whatsapp
MLTR di Jogja
MICHAEL LEARNS TO ROCK – BACK ON THE ROAD TOUR 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ada banyak event menarik yang akan digelar selama November 2022 di Yogyakarta. Selain konser musik musisi dunia, MICHAEL LEARNS TO ROCK, masih ada lagi event-event keren yang sayang jika dilewatkan.

Lantas apa saja event keren di Jogja? Untuk lebih detailnya silakan simak di bawah ini:
– AEPI Fashion Festival 2022
Tanggal : 30 Oktober – 1 November 2022
Lokasi : Plaza Ambarukmo, Yogyakarta
Event bertema Jewels of Leaves ini menjadi ajang bertemunya seluruh ecoprinters untuk memamerkan hasil karya ecoprint terbaiknya. Event disemarakkan dengan Fashion Show, Pameran produk Ecoprint AEPI Wilayah Indonesia, Talkshow dan Workshop TIE DYE DIY (Do It Yourself).

Read More

Baca Juga: Daftar Event Karnaval, Pameran, Konser Musik Akhir Pekan di Yogyakarta

– Yogyakarta Komik Weeks 2022
Tanggal : 27 Oktober – 5 November 2022
Lokasi : Jogja National Museum
Di Tahun 2022 ini Yogyakarta Komik Weeks akan diselenggarakan selama 9 hari. Seperti biasanya event dapat dikunjungi secara gratis. Sebanyak 30 Seniman dan 30 Pemenang Kukuruyug 8 akan memamerkan karya mereka selama 9 hari di event ini

– MICHAEL LEARNS TO ROCK – ‘BACK ON THE ROAD TOUR 2022’
Tanggal : 6 November 2022
Lokasi : Sleman City Hall
Setelah tur konser terakhirnya 10 tahun lalu di Jogja, tahun ini MLTR kembali datang di Sleman Yogyakarta dalam konser tur bertajuk ‘BACK ON THE ROAD TOUR 2022’. Konser ini semakin meriah Dengan special performance Ari Lasso sebagai band pembuka.

Baca Juga: Saksikan! Kirab dan Display Drumband AAU di Malioboro dan Kulon Progo

– Village Trip Desa Wisata Jatimulyo
Tanggal : 5 November 2022
Lokasi : Desa Wisata Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo
Eksplore keindahan telaga alam, bareng-bareng jelajah Air terjun Kembang Soka yang memiliki kolam pemandian khas air alami berasal dari Bukit Menoreh.

Di tempat ini juga punya produk lokal bernama Kopi Sulingan. Anda bisa belajar soal pemetikan biji kopi, sampai ke cara pembuatannya juga. Lebih pentingnya lagi, dengan gabung ke kegiatan ini kalian sekaligus mendukung produk lokal dan membantu meningkatkan perekonomian desa.

Baca Juga: Jogja Halal Fest 2022 di JEC, Momentum Angkat Potensi Produk Indonesia

– Pameran Batik “Adiwastra Narawita” Kain Indah Sang Raja
Tanggal : 28 Oktober – 3 November 2022
Lokasi : Gedung Oval Taman Pintar Yogyakarta
Event ini menggali dan memahami nilai-nilai filosofis yang terkandung dalam batik, seperti mengenal beberapa motif tertentu yang seharusnya menjadi motif larangan untuk dikenakan masyarakat umum. Temukan jawaban motif apa saja yang seharusnya dilarang digunakan untuk umum karena hanya diperuntukkan oleh keluarga Keraton Yogyakarta dan Pura Pakualaman. Ada juga Side Event berupa Workshop Membatik dan Menulis Aksara Jawa.

– Jogja Halal Fest#2
Tanggal : 3-6 November 2022
Lokasi : Jogja Expo Center (JEC)
Ragam acaara digelar dalam event Jogja Halal Fest#2, antara lain Pameran produk dan jasa industri halal, Seminar Nasional, Workshop dan Bincang Bisnis, Aneka Perlombaan Anak, Edukasi Produk Halal, Penganugerahan Tokoh Halal, Tabligh Akbar dan Konser Amal, Networking dan business matching dan International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX).

Baca Juga: Daftar Event Akhir Pekan di Yogyakarta, Ada Karnaval hingga Konser Tulus

– Visual Art Exhibition “Lupa Rupa Ingat”
Tanggal : 25 Oktober – 4 November 2022
Lokasi : Jogja National Museum Bloc
Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta
Event bertajuk “Lupa Rupa Ingat” ini menyulut kilas balik hal-hal yang berhasil dilalui, menjawab keraguan terhadap eksistensi diri, dan merangkai kembali memori. Pameran turut diramaikan dengan workshop, talkshow, serta music performance.

– Sleman Temple Run 2022
Tanggal : 20 November 2022
Lokasi : Sleman
Pendaftaran event telah dibuka. Bagi yag kangen lelarian di salah satu event iconic di Indonesia, event ini sangat cocok. Berlari melintasi alam melewati candi-candi megah dengan view yang ciamik.

Baca Juga: Siap-siap, Michael Learns To Rock Konser di Yogyakarta!

– Ngayogjazz 2022
Tanggal : 19 November 2022
Lokasi : Desa Wisata Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Sleman
Event bertajuk “Kena Jazz-é, Tetep Bening Banyuné” ini seolah mematahkan anggapan musik jazz hanya bisa dinikmati kalangan berduit di perkotaan saja. Tapi Ngayogjazz membumikan musik jazz di pedesaan yang masih asri sambil menyantap jajanan khas Yogyakarta.

– Sibakul Sport Fest 2022
Tanggal : 27 November 2022
Lokasi : Stadion Kridosono Yogyakarta
Event ini merupakan sebuah persembahan dari UMKM oleh UMKM dan untuk Jogja Istimewa, mengajak Anda ikut lomba lari dengan jarak 5K dan 10K denga start/finish di Stadion Kridosono Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *