Semarak Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Bantul

  • Whatsapp
semarak muktamar di bantul
Semarak kegiatan menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Paseban Bantul, Minggu, 30 Oktober 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada Jumat-Minggi, 18-20 November 2022. Meski digelar pada November mendatang, namun semarak menyambut agenda besar ini sudah bisa dirasakan, seperti di Kabupaten Bantul.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul pada Minggu, 30 Oktober 2022 menggelar agenda jalan sehat. Event ini diikuti oleh lebih dari 40 ribu peserta. Kegiatan dipusatkan di Alun-alun Paseban, yang berada di Kurahan, Paseban, Kapanewon/Kabupaten Bantul.

Read More

Baca Juga: Alasan Partai Ummat DIY Dukung Utusan Muhammadiyah Ahmad Syauqi Soeratno Calon DPD RI

Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Bantul Sumarna, menjelaskan, antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini.

Hal tersebut juga didukung dengan kontribusi berbagai pihak dalam penyediaan hadiah untuk kegiatan tersebut. “Hadiah utamanya adalah sepeda motor, sapi, dan hadiah hiburan yang banyak, ada kulkas, TV, kipas angin, sepeda yang paling banyak,” ungkapnya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah: Buya Syafii Tokoh yang Tak Terkontaminasi Kekuatan Politik

Ketua PDM Bantul Sahari, berharap melalui kegiatan ini dapat membawa kegembiraan kepada seluruh warga karena pada hakekatnya, muktamar dapat dikatakan sebagai momen suka cita layaknya Lebaran.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang hadir dalam acara ini berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebagai bagian dari suka cita menyambut muktamar namun juga ada kontribusi nyata dalam membangun Bantul yang sehat.

Baca Juga: Profil Ketua Umum PP Muhammadiyah ke-13 Buya Syafii Maarif, Wafat karena Serangan Jantung

“Kegiatan ini punya kontribusi untuk membangun Bantul yang sehat, apalagi pandemi kita semakin melandai dan diikuti dengan potensi penyakit seperti demam berdarah, TBC, dan ini semua menyangkut pola hidup,” kata Halim. []

Foto-foto Semarak Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48

muktamar muhamadiyah ke-48
Bupati mengibarkan bendera start jalan sehat dalam rangka kegiatan menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Paseban Bantul, Minggu, 30 Oktober 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

jalan sehat bantul
Sekitar 40 ribu orang mengikuti jalan sehat menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Paseban Bantul, Minggu, 30 Oktober 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

bupati dan wabup di muktamar muhammadiyah
Bupati dan wakil bupati berfoto bersama saat jalan sehat dalam rangka kegiatan menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Paseban Bantul, Minggu, 30 Oktober 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

—000—

semarak sambut muktamar
Semarak kegiatan menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Paseban Bantul, Minggu, 30 Oktober 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *