Rekomendasi Empat Wisata Hidden Gems di Bantul, Cocok yang Butuh Ketenangan

  • Whatsapp
kedungjati imogiri
Kedungjati Imogiri. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

BacaJogja – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata. Lengkap dan beragam, dari lereng Merapi hingga pesisir selatan, dari kuliner hingga tempat bersejarah. Tak heran Yogyakarta kerap disebut sebagai Kota Pariwisata.

Banyak destinasi wisata yang sudah populer, banyak juga yang sedang tumbuh dan berkembang. Ada juga tempat yang menakjubkan namun belum banyak diketahui orang. Hidden gems, kira-kira begitu, permata yang tersebunyi.

Read More

Baca Juga: Info Terbaru Tarif Tiket Masuk Objek Wisata di Bantul

Salah satunya di Kabupaten Bantul. Ada empat tempat wisata yang hidden gems, cocok bagi Anda yang sedang membutuhkan ketenangan. Berikut ini rekomendasi wisata hidden gems di Bumi Projotamansari.

1. Kedungjati Imogiri
Di tempat ini bisa renang di kedung dan menikmati pemandang kedung yang masih asri dan tenang. Lokasi Kedungjati berada di Kalurahan Selompamioro, Kapanewon Imogiri. Berada di lembah Sungai Oya yang diapit oleh bukit-bukit karst yang hijau.

Kedungjati juga menyediakan paket wisata untuk menyusuri Sungai Oya dengan menggunakan perahu karet yang sudah dilengkapi dengan keamanan yang sudah sesuai dengan standar yang diperlukan, salah satunya disediakan pemandu yang sudah profesional.

desa wisata potrobayan
Desa Wisata Potrobayan. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

Baca Juga: Sensasi Menyusuri Hutan Wisata Mangrove Baros Bantul dengan Kano

2. Desa Wisata Potrobayan
Di sini Anda bisa piknik atau camping di tepu sungai dengan air yang jernih. Lokasi Desa wisata Potrobayan berada di Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong. Desa wisata ini menawarkan tempat wisata alam gratis di tepi Sungai Opak yang mengalir di desa ini.

Pada mulanya masyarakat desa ini hanya menggunakan sungai sebagai tempat bersantai ataupun memancing. Namun lama-kelamaan, banyak masyarakat yang tertarik untuk berwisata di tempat ini.

Di tempat ini, selain camping juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing ikan, bersepeda menyusuei Sungai Opak, mengunjungi monumen Gempa Jogja 2006 dan lainnya.

pantai tall wolu
Pantai Tall Wolu. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

Baca Juga: Bukit Bego Imogiri Bantul, Tempat Liburan Murah di Yogyakarta

3. Pantai Tall Wolu
Pantai ini masih. Jika anda datang ke sini sore hari saat cerah bisa menikmati sunset yang menakjubkan. Pantai Tall Wolu tidak setenar Pantai Parangtritis atau Parangkusumo. Namun bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, tempat ini rekomendasinya.

Pantai Tall Wolu merupakan pantai yang paling adem dan sejuk di antara deretan pantai yang lain di pesisir selatan Yogyakarta. Di tempat ini masih banyak ditumbuhi pepohonan. Di tempat ini cocok buat outbound, camping atau naik jeep berkunjung dari pantai ke pantai di sekitarnya.

Grojogan pucung
Grojogan Pucung. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

4. Grojogan Pucung
Grojokan Pucung ini masih jarang orang yang mengetahui, jadi masih sepi sehingga cocok banget bagi anda yang butuh healing. Jadi, jika Anda sedang berlibur dan ingin mencari wisata alam maka tempat ini sangat tepat dikunjungi.

Wisata Grojogan Pucung ini berada di Kalipakem, Seloharjo, Kapanewon Pundong. Airnya mengalir deras dan cenderung stabil. Sumber mata air dari air terjun Pucung berada di bagian atasnya.

Jika Anda datang kesana maka pasti akan disuguhkan keindahan panorama yang indah. Ini dikarenakan banyak pepohonan yang rimbun dan hijau yang menghiasi sekitar wisata Grojogan Pucung. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *