Mau Mandi di Sungai, Bocah di Kulon Progo Meninggal Tersengat Listrik

  • Whatsapp
tersengat listrik di sungai kulon progo
Petugas mendatangi lokaasi kejadian bocah tersengat listrik di sungai yang ada di Kulon Progo. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Nasib tragis dialami seorang bocah di Kulon Progo. Anak yang masih di bawah umur berinisial RG, 13 tahun, meninggal tersengat listrik saat hendak mandi di sungai yang berada di Pedukuhan Sungapan 1, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Sabtu, 5 November 2022.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, korban meninggal seorang pelajar berinisial RG, 13 tahun, warga Terbah, Pengasih. “Kejadiannya tadi siang di sungai Padukuhan Sungapan, Hargotirto, Kokap,” katanya, Sabtu, 5 November 2022.

Read More

Baca Juga: Lagi, Orang Meninggal Tersengat Listrik di Kulon Progo

Menurut dia, kronologi kejadian bermula saat korban bersama tiga temannya yang semunya masih di bawah umur berniat mandi di sungai. Keempatnya menuju ke sungai berjalan melewati pinggiran sungai. Korban berjalan paling belakang.

Baca Juga: Mahasiswa Meninggal Tersengat Listrik saat Main Basket di Kampus UNY Wates

Saat melewati aliran air, ada kabel melintang di atas air. Korban bermaksud menyingkirkan kabel tersebut, namun saat memegang kabel seketika korban teriak dan terjatuh ke air. Ternyata yang dipegang korban pada bagian yang kabel yang terkelupas.

Teman-temannya berusaha menolong dengan menggunakan kayu untuk menyingkirkan kabel tersebut. Setelah itu, mereka mencari pertolongan.

Baca Juga: Pasutri di Kulon Progo Tersengat Listrik, Suami Meninggal

Polisi dan petugas medis dari puskesmas mendatangi lokasi kejadian. “Menurut ketetangan medis, korban dinyatakan meninggal dunia,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *