Innalillahi, Dalam Sehari Dua Warga Kulon Progo Meninggal Tersengat Listrik

  • Whatsapp
Ilustrasi tersengat listrik
Ilustrasi tersengat listrk. (Foto: Intisari)

BacaJogja – Dalam sehari pada Sabtu, 5 November 2022, dua warga Kulon Progo, Yogyakarta meninggal karena tersengat listrik. Dua kasus ini terjadi di dua lokasi yang berbeda.

Pertama, kejadiannya di Pedukuhan Sungapan 1, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap. Korban masih bocah atau anak yang masih di bawah umur berinisial RG, 13 tahun, warga warga Terbah, Pengasih.

Read More

Baca Juga: Mau Mandi di Sungai, Bocah di Kulon Progo Meninggal Tersengat Listrik

tersengat listrik di sungai kulon progo
Petugas mendatangi lokaasi kejadian bocah tersengat listrik di sungai yang ada di Kulon Progo. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

Kejadian bermula saat korban bersama tiga temannya, yang semunya masih di bawah umur berniat mandi di sungai. Keempatnya menuju ke sungai berjalan melewati pinggiran sungai. Korban berjalan paling belakang.

Saat melewati aliran air, ada kabel melintang di atas air. Korban bermaksud menyingkirkan kabel tersebut, namun saat memegang kabel seketika korban teriak dan terjatuh ke air. Ternyata yang dipegang korban pada bagian yang kabel yang terkelupas.

Baca Juga: Warga Kulon Pogo Meninggal Tersengat Listrik Saat Bersihkan Kandang Ayam

Teman-temannya berusaha menolong dengan menggunakan kayu untuk menyingkirkan kabel tersebut. Setelah itu, mereka mencari pertolongan.

Polisi dan petugas medis dari puskesmas mendatangi lokasi kejadian. “Menurut ketetangan medis, korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto, Sabtu, 5 November 2022.

Baca Juga: Lagi, Orang Meninggal Tersengat Listrik di Kulon Progo

tersengat listrik
Polisi melakukan olah TKP korban meninggal tersengat listrik di Kulon Progo. (Foto”Polres Kulon Progo)

Kedua, kejadiannya Padukuhan Ngesong, Kalurahan/Kapanewon Giripurwo. Korban meninggal berinisial FAW, 53 tahun, saat hendak membersihkan kandang ayam di rumahnya.

Kejadian bermula saat saksi mau berangkat hajatan pada pukul 09.00 WIB, mendengar suara teriakan seperti orang terpeleset. Namun saksi tetap berangkat dan meminta saksi lain untuk memeriksa sumber suara teriakan tersebut.

Baca Juga: Pasutri di Kulon Progo Tersengat Listrik, Suami Meninggal

Saksi ADP lalu mengecek dan mendapati korban dalam keadaan terlentang tidak bergerak. Saat itu korban dalam keadaan masih memegang kabel di tanah yang berlokasi di dapur belakang rumah korban.

Saksi berusaha melepaskan kabel dari genggaman korban dengan cara menarik kabel tersebut. Setelah kabel terlepas kondisi korban sudah dalam kondisi tidak bernafas.

Baca Juga: Warga Kulon Progo Tersengat Listrik PLN Saat Petik Alpukat, Begini Kondisinya

Setelah kejadian, saksi menghubungi polsek setempat. Polisi bersama Tim medis UPT Puskesmas Girimulyo 1 mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa kondisi korban. “Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Kondisi korban mengalami luka jari tangan terkelupas seperti bekas terbakar,” ujar Iptu Dwi[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *