Warga Kulon Pogo Meninggal Tersengat Listrik Saat Bersihkan Kandang Ayam

  • Whatsapp
tersengat listrik
Polisi melakukan olah TKP korban meninggal tersengat listrik di Kulon Progo. (Foto"Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kejadian nahas dialami seorang berinisial FAW, 53 tahun, warga Padukuhan Ngesong, Kalurahan/Kapanewon Giripurwo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu, 5 November 2022. Korban meninggal tersengat listrik saat hendak membersihkan kandnag ayam di rumahnya.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya kejadian ini. “Benar ada kejadian orang meninggal tersengat listrik di Girupurwo Kulon Progo,” katanya kepada awak media, Sabtu, 5 November 2022.

Read More

Baca Juga: Lagi, Orang Meninggal Tersengat Listrik di Kulon Progo

Dia menceritakan kronologi kejadian bermula saat saksi NM saat akan berangkat hajatan pada pukul 09.00 WIB, mendengar suara teriakan seperti orang terpeleset. Namun saksi tetap berangkat dan meminta saksi lain ADP, warga setempat untuk memeriksa sumber suara teraiakan tersebut.

Saksi ADP lalu mengecek dan mendapati korban dalam keadaan terlentang tidak bergerak. Saat itu korban dalam keadaan masih memegang kabel di tanah yang berlokasi di dapur belakang rumah korban.

Baca Juga: Mahasiswa Meninggal Tersengat Listrik saat Main Basket di Kampus UNY Wates

Kabel yang dipegang korban tersebut menghubungkan ke kandang ayam. Saat itu korban berniat akan membersihkan kandang dalam keadaan lampu masih menyala.

Saksi berusaha melepaskan kabel dari genggaman korban dengan cara menarik kabel tersebut. Setelah kabel terlepas kondisi korban sudah dalam kondisi tidak bernafas. Saksi lalu mematikan kabel dari stop kontak yang berada di dinding luar rumah korban. Saksi lalu mengangjat tubuh korban untuk dibawa ke dalam rumah.

Baca Juga: Pasutri di Kulon Progo Tersengat Listrik, Suami Meninggal

Setelah kejadian, saksi menghubungi polsek setempat. Polisi bersama Tim medis UPT Puskesmas Girimulyo 1 mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa kondisi korban.

“Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Kondisi korban mengalami luka jari tangan terkelupas seperti bekas terbakar,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *