Kronologi Kecelakaan Tunggal Truk Terjun ke Jurang di Pajangan Bantul

  • Whatsapp
truk masuk jurang
Truk terjun ke jurang di Pajangan Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tanjakan yang berada di Padukuhan Iroyudan, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Truk terjun ke jurang di depan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB.

Kapolsek Pajangan, AKP Titik Esti Handayani membenakan adanya kejadian ini. “Kejadiannya pada Rabu, 16 November 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB,” katanya.

Read More

Baca Juga: Truk Molen Tabrak Pohon di Ring Road Barat Yogyakarta

Menurut dia, kecelakaan tunggal berawal ketika truk bernopol AD 1406 KR yang dikemudikan oleh Nyaimin, 41 tahun, warga Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah melaju dari arah Timur ke Barat. Truk saat itu hendak mengantar pesanan kayu ke PT Tumitah di Padukuhan Bungsing, Kalurahan Guwosari, Pajangan.

Namun, saat berada di tanjakan di depan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB, tiba-tiba mesin truk mati. Akhirnya truk mundur cepat dan tidak terkendali.

Baca Juga: Mobil Ringsek Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo

Upaya pengereman sudah dilakukan tapi tidak mampu memberhentikan laju truk, sampai akhirnya terjun ke jurang. “Sopir mengambil inisiatif banting stir ke kanan untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal karena kalau ke sebelah kiri lumayan dalam,” ujar Titik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir yang hanya seorang diri tidak mengalami luka. Hanya saja, truk mengalami kerusakan pada bodi belakang.

Baca Juga: Memaksa Lewat, Truk Terguling di Lokasi Longsor Jalan Wonosari Bukit Bintang

Kerugian akibat kerusakan itu ditaksir mencapai Rp10 juta. Usai mengalami kecelakaan, truk dievakuasi menggunakan truk crane. (Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *