Truk Molen Tabrak Pohon di Ring Road Barat Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan tunggal ring road
Petugas mengevakuasi kecelakaan tunggal truk molen di Ring Road Barat Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Siliwangi atau Ring Road Barat Yogyakarta pada Minggu 13 November 2022 sore. Truk mixer atau molen menabrak pembatas jalan dan pohon tepat di depan NASA Sudun Pelemgurih, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, pengemudi truk bernomor polisi B 91XX SQ atas nama Kasmono, mengalami luka-luka akibat insiden yang terjadi menjelang Magrib atau pukul 17.15 WIB ini.

Read More

Baca Juga: Data Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus vs Truk di Ring Road Yogyakarta

Informasi yang dihimpun Polda D.I. Yogyakarta dalam keterangannya di Twitter @PoldaJogja, sopir Kasmono, Desa Silarang, Kecammatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menderita luka lecet-lecet pada bagian tangan kanan, dada, dan kaki kiri.

truk molen laka ring road
Kecelakaan tunggal truk molen di Ring Road Barat Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kronologi kejadian bermula saat truk molen melaju dari arah utara ke selatan di jalur cepat Ring Road Barat Sleman. Truk melaju dengan kecepatan sedang.

Baca Juga: Truk Penuh Muatan Terguling di Ring Road Barat Yogyakarta Tadi Siang

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba rem tidak berfungsi sebagainana mestinya. Sopir berusaha menghentikan laju kendarannya dengan cara banting stir ke kanan.

Namun laju truk molen malah tidak terkendali. Truk sampai melompati devider pembatas jalan kemudian menabrak pohon hingga tumbang.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ring Road Yogyakarta Tadi Malam

Akibat kejadian ini, lalu lintas menjadi tersendat karena terhalang pohon yang tumbang. Polisi segera datang ke lokasi untuk pengamanaan dan membersihkan ranting-ranting pohon agar lalu lintas bisa dilewati.

Sementara hingg artrikel ini ditulis proses evakuasi truk masih berlangsung. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *