Kronologi Kebakaran Rumah, Mobil dan Lima Motor di Kulon Progo

  • Whatsapp
kebakaran di kulon progo
Kebakaran melanda rumah, mobil dan lima motor di Lendah Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kebakaran terjadi di Padakuhan Jimatan, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Senin, 21 November 2022 malam.

Selain membakar sebagain ruman, si jago merah juga menghanguskan satu mobil, lima motor, tiga sepeda ontel dan perkakas dapur. Kerugian material yang dialami YT, 35 tahun, selaku korban ditaksir Rp250 juta.

Read More

Baca Juga: Kerugian Kebakaran Hebat Gudang Cat di Bantul Rp2 Miliar

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya kejadian kebakaran ini. “Kebakaran terjadi tadi malam pukul 18.30 WIB di padakuhan Jimatan, Jatirejo, Lendah,” katanya, Selasa, 22 November 2022.

Menurut dia, kronologi kejadian bermula saat istri korban, WS, 32 tahun, memindahkan sepeda motor Honda Vario yang terparkir di dalam garasi. Sepeda motor Honda Vario tersebut berada di sebelah utara mobil Suzuki Katana.

Baca Juga: Kebakaran di Depok Sleman, Tiga Orang Meninggal

Sepeda motor Vario tersebut dipindahkan karena mengganggu jalan. Sepeda motor Vario Dipindahkan ke sebelah selatan mobil Suzuki Katana.

Pada saat memindahkan tanpa sengaja menyenggol jerigen yang berisi bahan bakar minyak jenis pertalite sehingga tumpah. Tumpahan pertalite langsung tersambar api tungku yang bersumber dari dapur. “Kebetulan letak garasi bersebelahan dengan dapur,” katanya.

Baca Juga: Mobil VW Caravelle Terbakar di Ring Road Monjali Yogyakarta

Istri korban berusaha memadamkan api. Namun etapi tidak berhasil lalu berteriak meminta pertolongan. Warga datang dan bersama-sama berusaha memadamkan api. “Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang dan api dapat dipadamkan sebelum membakar seluruh rumah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian material cukup besar, karena api membakar unit mobil Suzuki Katana, lima unit motor masing-masing Wario 150, Vario 110, Scorpio, Vevo dan KLX. “Tiga unit sepeda ontel dan perkakas dapur juga ikut terbakar. Kerugian ditaksir Rp250 juta,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *