Kebakaran di Depok Sleman, Tiga Orang Meninggal

  • Whatsapp
damkar evakuasi kebakararn
Petugas Damkar saar melakukan pemdaman rumah terbakar di Sleman Yogyakarta. (Foto: Dok. Damkar Kota Yogyakarta)

BacaJogja – Tiga orang meninggal dunia setelah kebakaran hebat melanda rumah milik Subono Bono, 64 tahun, yang berada di Dusun Kocoran RT 05/RW 03 Padukuhan Kocoran, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 2 September 2022 dini hari.

Korban meninggal adalah pemilik rumah Subono Bono, seorang pensiunan. Dua korban meninggal lainnya Ayu Rani Istiyani, 32 tahun, seorang Satpam UGM Yogyakarta serta Mora Putri Ayu Sasmitha, 6 tahun.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda SDN 1 Delegan Prambanan Sleman

Jogoboyo Caturtunggal Andy Sofyan mengatakan, kebakaran melanda rumah milik Subono Bono dan sempat merembet dua rumah di dekatnya; masing-masing milik Yuniatun dan Ester Mujiani. “Kebakaran hebat menyebabkan tiga orang meninggal,” katanya.

Dia memgungkapka, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangganya. Bermula sekira pukul 01.30 WIB, Ketua RT setempat Faisal Noor Singgih dibangunkan istrinya yang mengabarkan rumah Subono terbakar. Ketua RT langsung ke lokasi kejadian dan mendapati si jago merah sudah membesar.

Baca Juga: Mobil VW Caravelle Terbakar di Ring Road Monjali Yogyakarta

Ketua RT berteriak meminta tolong dan seketika warga keluar rumah untuk melakukan pemadaman. Warga juga meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.

Pada saat itu, Ketua RT mendapati istri Subono, Suratmi, di depan pintu rumah dan memberitahu bahwa masih ada anggota keluarganya yang terjebak di dalam kamar lantai dua. “Ada tiga orang yang terjebak di dalam rumah lantai 2,” ungkapnya.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Gudang Mebel di Sleman, Kerugian Rp400 Juta

Ketiganya yakni Subono Bono, Diah ayu Putri dan Mora. Ketiganya meninggal dunia. Dua orang meninggal di lokasi kejadian yakni Subono dan Ayu Rani Istiyani. Mora Putri Ayu Sasmitha sempat dibawa ke RS Sardjito namun akhirnya meninggal dunia. Suratmi, 60 tahun dan Dedi Cahyono Putro, 31 tahun selamat.

Andy Sofyan mengatakan, kebakaran ini merembet ke rumah sisi kanan milik Yuniatun di mana atap dan perkakas rumah seluas 100 meter persegi ludes. Kemudian rumah Ester Mujiani separuh atap rumah terbakar rumah dalam keadaan kosong. Penghuni rumah sebelah kanan yaitu Yuniatun dan dua anaknya selamat.

Baca Juga: Bakar Sarang Tawon, Hotel Cosmo Gaia Yogyakarta Terbakar

Api berhasil dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 04.00 WIB di jago merah berhasil dipadamkan. Saat ini kasus kebakaran sudah ditangani kepolisian untuk menyetahui penyebabnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *