Kronologi Kecelakaan di Jalan Wates Gamping Sleman Dua Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan jalan wates
Motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wates, Gamping Sleman. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Wates km 8,5 tepatnya depan SPBU Perengdawe, Padukuhan Ngaran, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 24 November 2022 sekitar pukul 05.30 WIB. Dua orang meninggal di lokasi kejadian.

Dua korban berjenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan pengendara dan pembonceng motor Honda Vario bernomor polisi R 2682 NN.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan di Depan SPBU Ngaran Jalan Wates Gamping Sleman, Dua Meninggal

Korban meninggal diketahui berinisial NF, 20 tahun, warga Tegalsari, Kawunganten Lor, Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dan HK, 19 tahun, warga Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono meneritakan kronologi kejadian bermula saat kedua korban berboncengan melaju dari arah barat ke timur. Menjelang di TKP kendaraan yang dikendarai tiba-tiba oleng ke kiri.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Vs Dua Motor di Gamping Sleman, Satu Meninggal

Pengendara tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya lalu menabrak jembatan yang ada di depan SPBU Ngaran.

Iptu Catur mengatakan, akibat kerasnya benturan, kedua korban langsung terjatuh. Kedua korban mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Untuk sepeda motornya mengalami kerusakan bodi depan ringsek.

Baca Juga: Warga Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Jalan Wates, Diduga Korban Tabrak Lari

“Untuk dugaannya, diperkirakan mengantuk karena korban perjalanan dari Cilacap. Sehingga tidak konsentrasi, oleng lalu menabrak jembatan dan terjatuh,” jelasnya, Kamis, 24 November 2022.

Menurut dia, korban NF merupakan pengendara sepeda motor, sedangkan HKW adalah pemboncengnya. “Kedua korban mengalami luka cedera kepala berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini kedua korban sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara,” ucapnya.

Baca Juga: Tabrak Lari Korban Meninggal di Jalan Wates Tadi Pagi

Sebelumnya di lokasi tersebut, tepatnya pada Senin, 14 November 2022 juga terjadi kecelakaan yang melibatkan satu mobil dengan dua sepeda motor. Satu orang meninggal di lokasi kejadian. Korban meninggal merupakan pengendara motor Vario perempuan inisial L, 20 tahun, warga Nanggulan, Kulon Progo.

Kecelakaan bermula saat dua motor sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Motor Shogun yang dikendarai J, 67 tahun, warga Gamping berada di depan motor yang dikendarai L, perempuan asal Nanggulan.

Baca Juga: Lagi, Pengendara Motor Meninggal Tabrak Truk Parkir di Kulon Progo

Menjelang di TKP, J bermaksud belok kanan. Namun karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga terjadi senggolan kemudian kendaraan L terjatuh ke kanan.

Pada saat bersamaan, mobil pikap yang disopiri pria berinisial BP, 57 tahun, warga Gamping Sleman, melaju dari arah timur ke barat. Karena jarak sudah dekat pengemudi pikap tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga membentur L yang sudah terjatuh. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *