Gunungkidul Banjir, Sungai di Ponjong dan Karangmojo Meluap

  • Whatsapp

BacaJogja – Hujan deras yang mengguyur Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu, 30 Novemner 2022 membuat sejumlah aliran sungai meluap.

Di Kabupaten Gunungkidul siaga banjir. Sungai di Kapanewon Ponjong dan Karangmojo meluap. Dilaporkan ada warga yang terjebak banjir besar di Jembatan Sokoliman.

Read More

Baca Juga: Update Data Banjir, Longsor dan Pohon Tumbang di Gunungkidul Yogyakarta

Informasi banjir besar di Gunungkidul ini dilaporkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY melalui akun resmi Twitter @TRCBPBDDIY,

Laporan sementara pagi ini Rebo Kliwon 30/11 Gunungkidul kembali siaga; Sungai di Ponjong dan Karangmojo meluap, 1 orang terjebak di jembatan Sokoliman. Saat ini @basarnas114yyk dan relawan termonitor merespon situasi. 🙏👨‍🚒🇲🇨,” demikian tulis akun tersebut.

Baca Juga: Banyak Rumah dan Sekolah di Kulon Progo Terendam Banjir

Informasi yang dihimpun dari relawan di lokasi kejadian, ada dua orang yang terjebak banjir di Jembatan Sokoliman. Keduanya merupakan pengendara dan pembonceng yang sedang melintas jembatan tersebut.

Gerak cepat para relawan dan warga langsung mengevakuasi dua orang tersebut. “Dua orang sudah berhasil dievakuasi, sudah terkondisi,” kata Abdul, relawan setempat.

Baca Juga: Update Data Kerusakan Longsor, Banjir dan Angin di Kulon Progo dan Sleman

Sedangkan untuk sepeda motor korban, saat ini sudah diikat dengan tali tambang pada pohon. “Motor sudah diikuat dj pohon, biar tidak terbawa arus banjir,” ujarnya. []

Caption:

Sungai di Gunungkidul meluap setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat, Rabu, 30 November 2022. (Foto: istimewa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *