Rp2 Miliar untuk 3.420 Keluarga Dampak Kenaikan BBM di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
BLT BBM
Penyaluran BLT dampak kenaikan BBM di Kota Yogyakarta. (Foto: Pemkot Jogja)

BacaJogja – Pemkot Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada 3.420 Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) atau yang sering disebut Keluarga Menuju Sejahtera (KMS) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Anggaran yang diberikan sebagai dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ini berasal dari APBD Kota Yogyakarta tahun 2022 senilai Rp2 miliar.

Read More

Baca Juga: 7.125 Alokasi BLT BBM di Yogyakarta Belum Tersalurkan, Ini Penyebabnya

Bantuan secara simbolis diberikan di Kantor Pos Besar Yogyakarta Jalan Panembahan Senopati, Gondomanan, Yogyakarta, Selasa, 29 November 2022. Untuk pemberian bantuan dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di Kantor Pos Besar Yogyakarta dan Kantor Pos Muja Muju Yogyakarta.

Penjabat Walikota Sumadi berharap BLT ini bisa membantu para pemegang KMS yang ada di Kota Yogyakarta dan memanfaatkannya secara bija. Selain itu, bantuan ini juga membantu perekonomian para warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Ini bukti kami pemerintah yang selalu memberikan yang terbaik untuk warga,” katanya.

Baca Juga: Penyebab Pembagian BLT BBM di Pandak Bantul Tertunda

Penerima bantuan Apri, 46 tahun, warga Pingit, Kemantren Jetis mengaku terbantu dengan adanya BLT ini. BLT yang diterima akan dipergunakan untuk membeli bahan-bahan pokok. “Uangnya untuk beli keperluan bahan pokok di rumah. Lumayan dan sangat membantu,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Maryustion Tonang mengatakan, dalam pemberian bantuan langsung tunai ini masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000. Bantuan diberikan sekali.

Baca Juga: Sri Sultan : BLT BBM Bisa Diberikan September 2022 Ini

Pemberian bantuan ini dari hasil penyisiran yang dilakukan Pemkot Yogyakarta agar penerima bantuan tepat sasaran. “Untuk penerima BLT ini dengan total 3420 orang. Penerima ini sudah melalui penyisiran yang kami lakukan agar tidak ada yang double dalam pemberian BLT,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *