Sambut Bulan Suci Ramadan, Dompet Dhuafa Gelar Cukur Gratis di Yogyakarta

  • Whatsapp
cukur gratis dompet dhuafa
Dompet Dhuafa bersama Arfa Babershop Yogyakarta menggelar cukur rambut gratis di sekitar Masjid Pathok Negoro Plosokuning Yogyakarta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berhitmat menebarkan manfaat seluas-luasnya. Dompet Dhuafa bersama Arfa Babershop Yogyakarta menggelar kegiatan cukur rambut gratis pada Jumat, 17 Maret 2023.

Acara ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini mengusung tema “Pangkas Keburukan, Tumbuhkan kebaikan”. Potong rambut gratis diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari jemaah Masjid Pathok Negoro Plosokuning Desa Minomartani, Ngaglik, Sleman dan masyarakat luas di Yogyakarta.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Rangkaian Puncak Acara Nyadran Agung Imogiri Bantul

Potong rambut menjelang Ramadan telah membudaya khususnya untuk masyarakat di Jawa. Hal bertujuan untuk memulai bulan ramadan dari hal baik, serupa dengan afirmasi positif untuk diri menjelang Bulan Ramadan ini.

Sebagai menyambut Bulan Suci Ramadan dari hati, banyak di antara masyarakat melakukan kebiasaan “bersih-bersih” diri baik secara rohani maupun fisik. Salah satunya adalah dengan cara bercukur rambut.

Untuk itu, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berkhidmat membantu masyarakat dan menebarkan manfaat seluas-luasnya menggelar cukur rambut bareng dengan tema ‘Pangkas Keburukan, Hadirkan Kebaikan’.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Nyadran Makam Sewu Panembahan Bodho, Murid Sunan Kalijaga di Bantul

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta Muhammad Zahron menyampaikan cukur rambut sebelum Ramadan, telah menjadi tradisi tersendiri khususnya bagi masyarakat Jawa. “Cukur bermakna “cukuping roso syukur, Bersyukur akan nikmat sehat hingga bertemu bulan yang mulia, Ramadan”,” katanya dalam sambutan.

Acara ini ini mendapat antusias warga. Mereka berbondong-bondong menyampaikan aspirasinya untuk Dompet Dhuafa dan Arfa Babershop serta Masjid Pathok Negoro Plosokuning karena telah memberikan fasilitas cukur rambut gratis.

Baca Juga: Empat Lokasi Padusan Asyik Sambut Ramadan di Yogyakarta

Herdian Bayu sebagai perwakilan Arfa Barbershop dengan mengerahkan tak kurang dari 10 timnya untuk mencukur juga mengaku antusias. Dia mengaku bersyukur karena dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini untuk menghadirkan sosok terbaik memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Cukur Rambut Bareng: “Pangkas Keburukan, Tumbuhkan Kebaikan” bersama Masjid Pathok Negoro Plosokuning dan Arfa Barbershop. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah Masjid Pathok Negoro Ploso Kuning, Arfa Barbershop dan Dompet Dhuafa Yogyakarta. Aamiin ya Rabbal’alamin.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. []

Related posts