Spesial Promo Ramadan Semarang Zoo: Mancing Gratis dan Diskon 25% untuk Sekolah

  • Whatsapp
mancing gratis semarang zoo
Direktur PT Taman Satwa Semarang, Coirul Awaludin memimpin penambahan ikan di danau Semarang Zoo. Selama Ramadan, Semarang Zoo menggelar promo mancing gratis dan diskot 25% untuk rombongan pelajar. (Foto: Gus Mul)

BacaJogja – Taman Satwa Semarang Zoo menggelar promo menarik sepanjang bulan Ramadan. Promo berupa mancing gratis dan diskon 25% untuk rombongan pelajar atau sekolah ini untuk mendongkrak kunjungan wisata selama bulan puasa.

PT Taman Satwa Semarang, selaku pengelola Semarang Zoo, membuat terobosan dalam upayanya mendongkrak tingkat kunjungan wisata selama bulan Ramadan, mulai Kamis, 23 Maret 2023 hingga jelang Lebaran. Yakni dengan meluncurkan Spesial Promo Ramadan berwujud mancing gratis dan potongan harga tiket masuk untuk kelompok pelajar atau sekolah.

Read More

Baca juga: Yayasan Mother Sunita Love Sumbang Pakan Satwa Semarang Zoo

Direktur PT Taman Satwa Semarang, Choirul Awaludin mengungkapkan berdasar pengalaman yang ada, hampir seluruh tempat wisata di Kota Semarang mengalami penurunan kunjungan di setiap Ramadan jika dibanding hari biasa. Di Semarang Zoo sendiri penurunan bisa mencapai 60-70%.

“Penurunannya hampir sekitar 60-70% jika dibanding hari biasa, hampir seperti saat pandemi. Dan akan naik lagi di momen libur Lebaran, kenaikannya hampir sama yakni sekitar 70% dibanding hari biasa, tapi waktunya singkat,” ujar dia di sela kegiatan menebar ikan di danau Semarang Zoo, Rabu, 22 Maret 2023.

Berkaca dari kondisi tersebut, manajemen Semarang Zoo berkreasi dengan membuat promo menarik guna tetap menjaga tingkat kunjungan wisata selama Ramadan. Melalui program Spesial Promo Ramadan diputuskanlah mancing gratis dan diskon tiket masuk sebesar 25% untuk kelompok atau rombongan belajar sekolahan.

“Jadi mancing gratis ini, pengunjung tidak lagi dipungut biaya lagi saat hendak memancing di danau Semarang Zoo. Artinya mereka hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu untuk weekend,. Tiket masuk ini sudah termasuk gratis menikmati wahana permainan di Play-Play” ujar dia.

Ketentuan lain menikmati mancing gratis adalah tidak diperkenankan membawa umpan sendiri. Pemancing bisa membeli umpan di tempat yang telah disediakan seharga Rp 5 ribu. Selain itu satu tiket hanya berlaku untuk satu joran.

Baca lainnya: Gajah Sekar Semarang Zoo Mati, Berawal Sakit Gigi

“Waktu memancing tidak ada batasan, jadi bisa seharian selama jam operasional Semarang Zoo. Jadi, selama Ramadan pengunjung bisa sekalian ngabuburit sambil menyalurkan hobi mancingnya. Dan ikan hasil pancingan juga bisa dibawa pulang. Mau dapat ikan sebanyak 5 Kg atau 10 Kg pun boleh dibawa pulang,” beber dia.

Berkenaan dengan mancing gratis ini, Semarang Zoo memasok lagi sejumlah ikan ke danau. Jadi pengunjung atau pemancing tidak perlu khawatir kehabisan stok ikan di danau.

“Hari ini kita tambah lagi ikan lele dan nila sebanyak 3 kuintal. Selain lele dan nila, danau Semarang Zoo juga ada ikan tawar lain seperti mujair, patin dan gabus,” imbuh pria yang akrab dipanggil Awal ini. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *