Tiket KA Angkutan Lebaran Keberangkatan Daop 6 Yogyakarta Terjual 155.553 Seat

  • Whatsapp
angkutan lebaran
Penumpang kereta api di Stasiun Yogyakarta. (Foto: Daop 6 Yogyakarta)

BacaJogja – KAI Daop 6 Yogyakarta menyediakan 333.576 tiket selama arus Lebaran 2023. Hingga saat in telah terjual 155.553 tiket. angkutan Lebaran pada periode 12 April hingga 3 Mei 2023.

Manajer Humas KAI Daop 6 Franoto Wibowo mengatakan jumlah tiket yang sudah terjual sudah sekitar 47 persen dari total yang disediakan 333.576 tiket. Angka penjualan tentu terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. “Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia,” katanya dalam siaran pers, Selasa, 28 Maret 2023.

Read More

Baca Juga: Tiket KA Lebaran di Daop 4 Semarang Masih Tersedia, Buruan Pesan Agar Mudik Nyaman

Ia mengatakan untuk tanggal-tanggal favorit keberangkatan KA dari stasiun wilayah Daop 6 yaitu pada tanggal keberangkatan setelah Lebaran seperti 25 April terjual 93 persen, tanggal 26 April terjual 91 persen, dan 1 Mei terjual 94 persen. “Relasi atau rute favorit sejauh ini yaitu Yogyakarta-Jakarta, Yogyakarta- Bandung, Yogyakarta-Surabaya, Solo-Jakarta, Solo-Bandung, Yogyakarta-Semarang, Yogyakarta-Malang dan lainnya,” ungkapnya.

Franoto mengatakan, untuk puncak kedatangan arus mudik Angkutan Lebaran dengan kereta api, diperkirakan terjadi pada H-2 Lebaran atau tanggal 20 April 2023. Guna memperlancar perjalanan KA pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini, berbagai persiapan telah dilakukan Daop 6 Yogyakarta seperti melakukan RampChek untuk memastikan Standar Pelayanan Minimum (SPM) tercapai, memastikan kehandalan prasarana dan sarana, serta mempersiapkan SDM.

Baca Juga: Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan Mulai 26 Februari 2023

Daop 6 juga memberikan tambahan fasilitas Face Recognition pada Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan agar proses boarding semakin cepat dan praktis sehingga menghindarkan dari antrean panjang. “Daop 6 berharap penumpang KA di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan memanfaatkan fasilitas Face Recognition tersebut karena pendaftaran maupun penggunaannya sangat mudah dan cepat,” ujar Franoto.

Ia berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dan memanfaatkan waktu dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih tersedia.

Baca Juga: Update Pemesanan Tiket KA Masa Angkutan Nataru di Daop 6 Yogyakarta

Ia juga mengatakan bahwa Daop 6 masih menggunakan syarat perjalanan sesuai Surat Edaran dari Kemenkes No. HK.02.02/II/3984/2022 serta SE Kemenhub No 84 tahun 2022 yang diantaranya menegaskan bahwa pelanggan dengan Usia 18 tahun ke atas wajib sudah vaksin ketiga (booster), apabila tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

“Kami terus mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mematuhi persyaratan pelanggan, diantaranya kondisi tubuh sehat, menggunakan masker dengan baik dan benar kemudian vaksin,” tuturnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *