Dompet Dhuafa Jogja dan BMT Kybar Tani Mandiri Salurkan Zakat Fitrah bagi Warga Piyungan

  • Whatsapp
dompet dhuafa zakat fitrah
Dompet Dhuafa Jogja dan MPZ BMT Kybar Tani Mandiri menyalurkan 250 paket zakat fitrah dan paket lauk pauk untuk warga duafa di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu, 2 April 2023. (Foto: Dompet Dhufa)

BacaJogja – Dompet Dhuafa Yogyakarta berkolaborasi dengan Mitra Pengelola Zakat (MPZ) BMT Kybar Tani Mandiri menyalurkan 250 paket zakat fitrah beserta paket lauk pauk untuk warga duafa di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu, 2 April 2023. Penyaluran diawali dengan kajian dan buka bersama masyarakat di Masjid Pandeyan.

Sutikno dari BMT Kybar Tani Mandiri menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan para donatur atas terlaksananya penyaluran zakat. “Ini menjadi momentum pertama bagi kami menyalurkan zakat fitrah. Biasanya zakat dibayarkan menjelang Lebaran atau akhir Ramadan. Semoga dengan pentasyarufan lebih awal ini dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” ujarnya.

Read More

Baca Juga: MWC NU Pundong Bantul Gelar Pelatihan Pengelolaan Zakat bagi Takmir Masjid

Dia menyebutkan, kebiasaan orang membayar zakat di akhir waktu Ramadan. Padahal jika melihat kondisi ekonomi masyarakat di sekitar, pentasyarufan zakat di awal waktu akan lebih berarti untuk mereka. Penyaluran zakat mendukung pemenuhan kebutuhan selama Ramadan berlangsung.

Sutikni mengungkapkan, dengan pentasyarufan di sepuluh hari pertama ini dapat menjadi contoh untuk yang lain jika membayar zakat di awal juga memiliki keutamaan lebih. “ini dapat menjadi contoh pada yang lain jika membayar zakat fitrah di awal waktu juga bisa,” lanjutnya.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Jogja dan UAD Kolaborasi Tingkatkan Literasi ZISWAF

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Muhammad Zahron mengatakan, zakat fitrah merupakan kewajiban bagi setiap insan muslim di seluruh dunia pada bulan Ramadan. Pada hari ini, menjadi pentasyarufan amanah zakat fitrah yang pertama dari para donatur zakat fitrah Dompet Dufa Jogja selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan bulan keberkahan yaitu bulan ramadan ini. Hari ini merupakan penyaluran amanah zakat fitrah pertama selama ramadan, semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk bapak ibu semuanya nantinya,” ujarnya dalam sambutan.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2022, Baznas Luncurkan Layanan Zakat Metaverse

Dari zakat fitrah yang telah tersalur, harapannya dapat membawa kebermanfaatan bagi penerima manfaat dan membawa keberkahan bagi yang menunaikan zakat fitrah.

Seoarang penerima zakat menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa jogja dan BMT Kybar Tani mandiri atas penyaluran zakat ini. “Semoga sukses selalu dan dapat menebar kebermanfaatan yang lebih luas lagi, nggak hanya di Piyungan,” ujarnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *