Kecelakaan Maut di JJLS Parangtritis Bantul, 1 Meninggal 3 Luka-luka

  • Whatsapp
ilustrasi kecelakaan
ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaaan maut terjadi di ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Depok RT 04, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka akibat insiden yang terjadi pada Minggu, 9 April 2023 pagi.

Korban meninggal diketahui bernama Fadhil Lakajati, 14 tahun, warga Ngentakmangir, Wijirejo, Pandak, Bantul. Remaja ini meninggal di lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga: Pejalan Kaki Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari di Kulon Progo

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Ipda Reni Juliani mengatakan, kronologi kecelakaan ini berawal saat Fadhil mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor polisi AB 2219 QB boncengan bersama temannya bernama Pelangi, 14 tahun. Saat itu keduanya sedang berkendara ria menikmati sunday morning (sunmori) atau Minggu pagi.

Fadhil melaju sepeda motor dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), korban yang masih berstatus pelajar itu, bermaksud mendahului sepeda motor yang ada di depannya. Namun justru menyerempet motor tersebut. Akibatnya korban kehilangan keseimbangan lalu oleng ke kanan.

Baca Juga: Mobil dan Dua Motor Kecelakaan di Jalan Pakem Turi Sleman, Satu Meningggal

Di saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang sepeda motor Honda Beat nomor polisi AB 3623 BR, yang dinaiki Diva Ayu, 17 tahun dan pembonceng Catur Yunia, 16 tahun. Keduanya merupakan warga Kasihan, Bantul.

Ipda Reni mengatakan, karena jarak keduanya sudah terlalu dekat sehingga kedua pengendara tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan. “Peristiwa ini mengakibatkan Fadhil mengalaami cedera kepala berat dan meninggal di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan RX King vs Astrea di Sleman, Satu Meninggal

Untuk tiga orang lainnya menderita luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul. Dua sepeda motor saat diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *