Bakti Sosial Pemkab Sleman Memperingati Hari Veteran Nasional 10 Agustus

  • Whatsapp
Hari Veteran Nasional
Ilustrasi para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Setiap tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Veteran Nasional. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014.

Peringatan ini bertujuan untuk mengenang jasa serta pengorbanan Veteran Republik Indonesia dalam membela dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Read More

Baca Juga: Anies Baswedan Mengenang Masa Remaja di SMPN 5 Yogyakarta

Di Kabupaten Sleman, peringatan Hari Veteran Nasional menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke-78 RI. Di mana peringatan Hari Veteran ini diisi dengan kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako gratis bagi anggota veteran dan janda veteran sebanyak 390 paket.

Selain itu, pemberian dana bantuan stimulan Rehab Rumah Layak Huni untuk enam rumah, di antaranya dialokasikan dua unit untuk veteran dan satu unit untuk Pelaku Sejarah Pembangunan Selokan Mataram.

Baca Juga: Jogja Art Night, Pertunjukan Seni Kolaborasi Budaya Bali dan Yogyakarta

Ada juga pemberian beasiswa untuk anak SD dan SMP serta bantuan untuk Pendidik dan Tenaga Pendidik, program Yatim Ceria, serta Gebyar TJSP.

Pelaksanaan bakti sosial tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Sleman dengan BAZNAS Kabupaten Sleman, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan masyarakat Sleman.

Baca Juga: SMKN 3 Yogyakarta Melantik 617 Taruna Angkatan I

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud kepedulian Pemkab Sleman untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, sekaligus membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak SD, SMP, serta pendidik dan tenaga kependidikan.

Selamat Hari Veteran Nasional 2023. Mari bersama perkokoh persatuan dengan semangat kepahlawanan untuk membangun negeri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *