Finna Foodies Cooking Competition, 120 Influencer Memasak Bareng di Candi Prambanan Yogyakarta

  • Whatsapp
Finna Foodies Cooking Competition
Sebanyak 120 influencer mengikuti Finna Foodies Cooking Competition, memasak bareng di Candi Prambanan Yogyakarta . (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Sebanyak 60 tim yang terdiri 120 influencer memasak bareng di Kompleks Wisata Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 12 Agustus 2023. Event bertajuk Finna Foodies Cooking Competition ini digelar oleh PT. Sekar Laut, Tbk (Finna Food) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri FMCG.

Digital Marketing Manager Finna Food Creative, Herman Kurniawan menyampaikan, Finna Foodies Cooking Competition merupakan kompetisi lomba memasak antar 120 influencer yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan kuliner Indonesia. Selain itu, acara ini sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dengan Co-Branding Wonderful Indonesia.

Read More

Baca Juga: Omah Jadah Kaliurang, Kuliner Jadah Tempe Jadi Magnet Wisata Sleman

Menurut dia, event ini juga memberikan kesempatan bagi UMKM dalam mepromosikan dan menjual produknya sekaligus menjadi media hiburan bagi masyarakat luas. “Kami mengundang sebanyak 120 influencer Instagram dan TikTok, food blogger memasak dengan menggunakan atribut kemerdekaan,” ujar Herman, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Finna Foodies Cooking Competition prambanan
Joshua Puji Mulia Simanjuntak dan Herman Kurniawan saat memberikan keterangan pers event Finna Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan Yogyakarta . (Foto: BacaJogja)

Para influencer ini berasal dari sejumlah kota di Indonesia, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dalam event ini, para mereka serentak memposting karya boga di sosial media mereka masing-masing. “Tentunya ini akan meningkatkan promosi sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga pariwisata, serta kuliner Indonesia semakin berkualitas dan tumbuh berkembang,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Mengenang Kuliner Legendaris Sego Pecel Bu Wiryo UGM Yogyakarta

Herman mengatakan, Finna Food sendiri telah menjadi mitra Co-Branding Wonderful Indonesia selama hampir 10 tahun. Sebagai mitra Co-Branding Wonderful Indonesia, pihaknya selalu berkomitmen menyelenggarakan event untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional serta menjadi wadah dan media efektif bagi UMKM sekitar.

“Kami telah mempromosikan Co-Branding Wonderful Indonesia baik di dalam maupun luar negeri yang mana produk kami sudah diekspor di 32 negara,” ungkap Herman.

Baca Juga: Sensasi Ronde Ceplus dan Bir Jawa di Taman Kuliner Kebon Jati Pleret Bantul

Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing, Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengapresiasi Finna Food dalam menggelar Foodies Cooking Competition ini. Event ini salah satunya mendorong hadirnya inovasi baru. “Kami menyambut baik dan support. Kita sudah bermitra dari Finna sudah 10 tahun. ,” jelas Joshua.

Dia menilai, acara Foodies Cooking Competition di Candi Prambanan ini unik sekali. “Sebelum-sebelumnya acara ini dilakukan di mal. Namun untuk kali ini diselenggarakan di tempat terbuka, tepatnya di Candi Prambanan yang tentunya turut mempromosikan destinasi wisata,” kata Joshua. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *