Rangkaian Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78 di DLHK DIY

  • Whatsapp
bagikan bendera merah putih
DLHK DIY juga membagikan Bendera Merah Putih kepada warga Yogyakarta yang melewati kantor DLHK (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pelaksanaan upacara pada Kamis, 17 Agustus 2023 menjadi akhir dari berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY. Cuaca mendung saat pelaksanaan upacara bendera tidak mengurangi kekhidmatan serta kesakralan upacara.

Pelaksanaan upacara bendera pagi tadi ditutup dengan pengumuman serta pembagian hadiah bagi para pemenang dari rangkaian acara kemerdekaan sebelumnya.

Read More

Beberapa hari sebelumnya, DHLK DIY telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78. Pada Jumat, 11 Agustus 2023 DLHK DIY mengadakan berbagai perlombaan internal antarbidang/sekretariat/balai.

Baca Juga: KAI Promo Satset HUT Kemerdekaan RI, Diskon 78 Persen hingga Tarif Rp78.000

Adapun perlombaan yang dilombakan terdiri dari lomba estafet tepung, lomba lanjut lirik lagu, joget bola, serta menggiring bola dengan corong.

Kegiatan pada Jumat yang berlangsung sejak pagi itu berjalan dengan penuh keseruan dan canda tawa. Kemudian, rangkaian perlombaan lainnya dilanjut pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 yang merupakan acara atas kerja sama dari UPT KLH, DLHK DIY, Perum Perhutani PHW II, dan Fakultas Kehutanan UGM yang kemudian diselenggarakan di DLHK DIY.

Baca Juga: Semarak HUT Kemerdekaan RI, Lunpia Cik Meme Semarang Promo Beli 1 Gratis 1

Pada rangkaian penyambutan HUT RI di Selasa berlangsung dengan meriah karena diikuti oleh berbagai instansi yaitu DLHK, Balai Besar PSIK, Perum Perhutani, Fakultas Kehutanan UGM, BKSDA Yogyakarta, Balai PKHTL Wilayah XI Yogyakarta, BPDASHL SOP, Balai TNGM, Balai Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara, Balai PSKL Wilayah Jawa dan Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara Seksi Wilayah II.

Rangkaian kegiatan di hari Selasa adalah senam bersama, perlombaan olahraga voli, catur, tenis meja, bulu tangkis, serta kegiatan donor darah oleh PMI.

lomba voli
Lomba bola voli menjadi kegiatan yang digelar DLHK DIY dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. (Foto: Istimewa)

Kemeriahan perlombaan dan semangat kemerdekaan sangat bisa dirasakan semenjak dimulai, sampai dengan berakhirnya perlombaan. Dari seluruh rangkaian lomba yang telah dilakukan, DLHK DIY meraih juara umim. Di cabang olahraga bulutangkis dan voli, DLHK berhasil
merebut gelar juara I.

Sedangkan untuk cabang olahraga catur dimenangkan oleh BPDAS dan perlombaan tenis meja dimenangkan oleh TNGM. Kekompakan, sorak sorai, serta antusiasme dari setiap tim menjadi kesan tersendiri dari acara di hari Selasa kemarin.

Seluruh perlombaan berlangsung dengan penuh semangat dan kemeriahan terus terjaga hingga akhir. Teriakan semangat, dengan riasan wajah, hiasan aksesori, pakaian yang seragam dari para suporter menjadi pemanis tambahan pada rangkaian penyambutan kemerdekaan RI ini.

Baca Juga: HUT ke-71 Kulon Progo, Kompleks Pemkab Kena Giliran Pemadaman Listrik

Untuk melengkapi penyambutan 17 Agustus, pada Selasa kemarin DLHK DIY juga membagikan Bendera Merah Putih kepada warga Yogyakarta yang melewati kantor DLHK. Pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, serta meningkatkan semangat nasionalisme warga DIY.

Rangkaian perayaan HUT RI ke-78 yang berlangsung selama 3 hari di DLHK DIY berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Harapannya, dengan dilakukannya berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan seperti ini bisa memperpanjang tali silaturahmi, serta mengingatkan kita semua kepada perjuangan para pahlawan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78. []

Artikel ditulis oleh Jasmine

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *