Angka Pengangguran Jawa Tengah Tinggi, Swadaya27.com Apresiasi Undip Mini Job Fair 2023

  • Whatsapp
Undip Mini Job Fair 2023
Pelaksanaan Undip Mini Job Fair 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Aplikasi pencari kerja bernama Swadaya27.com mengapresiasi pelaksanaan acara Universitas Diponegoro (Undip) Undip Mini Job Fair 2023. Event ini diselenggarakan pada Rabu dan Kamis, 23-24 Agustus 2023 pukul 09.00 – 16.00 WIB di Halaman Depan Horison Inn Antawirya, Undip Tembalang Semarang.

Undip Mini Job Fair 2023 diselenggarakan oleh Undip Career Center, yang merupakan Layanan Sumberdaya Universitas Diponegoro yang dikelola oleh PT. Undip Citra Ciptaprima.

Read More

Baca Juga: Job Fair Jogja 2022, Kejar Mimpimu Bekerja di Perusahaan Impian

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini adalah BRI, Savoria, Astra Tech, Duniatex, Epson, Epiterma, Horison Inn, Undip Maju dan Undip Maju Consulting.

Founder aplikasi Swadaya27.com, Dani Satria mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara Undip Mini Job Fair 2023 ini karena kegiatan tersebut dapat menjadi solusi bagi para pencari kerja di daerah Semarang dan sekitarnya. “Terlebih, perusahaan yang bergabung di dalam mini job fair tersebut termasuk bonafide,” katanya di lokasi acara mini job fair, Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Pengangguran Bantul 24.000 Orang, Tersedia 5.954 Lowongan Kerja di Job Fair 2022

Menurut Dani, pelaksanaan job fair idealnya memang harus diadakan setiap bulannya di Semarang. Hal ini dilakukan karena Kota Semarang termasuk ke dalam wilayah di Jawa Tengah dengan pengangguran tertinggi.

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2023 ini, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada tiga kabupaten/kota di Jateng dengan tingkat pengangguran terbuka cukup tinggi, yaitu Kabupaten Brebes, Cilacap dan Kota Semarang.

Baca Juga: Job Fair BBPVP Semarang 2022, Tersedia Ribuan Lowongan Kerja

Dia berharap dilaksanakannya mini job fair di Undip Semarang ini akan memberikan peluang berharga bagi pencari kerja lokal untuk berinteraksi langsung dengan berbagai perusahaan terkemuka.

“Acara ini diharapkan dapat menciptakan iklim kolaborasi antara para pelamar kerja dan pengusaha, serta berpotensi mengurangi tingkat pengangguran pada masyarakat setempat,” kata Dani. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *