Kader Partai Non Koalisi Perubahan di Yogyakarta Hadiri AB-Ningrat Deklarasi Dukung AMIN

  • Whatsapp
kader pan dukung AMIN
Kader partai di luar Koalisi Perubahan seperti PAN dan Golkar turut menghadiri acara AB-Ningrat yang mendeklarasikan mendukung duet AMIN di Pilpres 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Sejumlah kader partai di luar Koalisi Perubahan pengusung pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) turut hadir saat AB-Ningrat deklarasi duet AMIN. Tampak kader PAN dan Golkar berada di Ndalem Ropingen Kotagede, Kota Yogyakarta, tempat digelarnya deklarasi pada Sabtu, 30 September 2023.

Bahkan, kader PAN asal Kotagede ini terang-terang membawa bendera PAN saat perwakilan AB-Ningrat menyerahkan dokumen deklarasi mendukung pasangan AMIN kepada perwakilan perwakilan Anies Baswedan, Sudirman Said.

Read More

Baca Juga: Dari Seniman, Akademisi, hingga Aktivis di Yogyakarta Deklarasi Dukung AMIN

Wahyudi, kader PAN yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan, pilihannya pada Pilpres 2024 pada pasangan AMIN. “Saya kader PAN, tapi saya dukung Pak Anies,” katanya.

Dia pun membuat akronim PAN menjadi Pokoke AMIN Njih. “Teman-teman saya di PAN juga begitu, dukung Pak Anies,” imbuhnya.

Sudirman Said mengatakan, kehadiran kader di luar partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menunjukkan dukungan untuk pasangan AMIN semakin meluas. “Saya tadi sempat bertanya-tanya, oh ternyata mereka juga bagian dari AMIN,” katanya langsung disambut tepuk tangan peserta.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Golkar DIY jika MK Putuskan Pemilu 2024 Proporsional Tertutup

Mantan Menteri ESDM ini mengungkapkan, sejak pasangan AMIN dideklarasikan pada awal September 2023, dukungan terus berdatangan dari berbagai kalangan. Gelombang perubahan semakin banyak dan meluas dari berbagai pelosok negeri. “Kemarin kalangan buruh, petani, nelayan. Kini para seniman dan budayawan yang tergabung dalam AB-Ningrat,” ungkapnya.

Menurut dia, banyak pihak yang menyatakan yang dibutuhkan pasangan AMIN hanya satu; yakni demokrasi. “Demokrasi yang betulan. Kalau demokrasi benar-benar terjadi maka tahun 2024 Indonesia akan punya pemimpin yang siap melakukan perubahan negeri yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga: Pernyataan Sikap FKPB dan Elemen Yogyakarta soal Tragedi Pulau Rempang

“Mudah-mudahan penyelanggara Pemilu bisa bersikap adil, jujur, tidak berpihak kepada salah satu calon,” tegasnya.

Seperti diketahui, AB-Ningrat merupakan komunitas dari kalangan seniman, budayawan, dan aktivis pemajuan kebudayaan di Yogyakarta mendeklarasikan mendukung pasangan AMIN. Deklarasi dihadiri ratusan orang, antara lain dari simpul relawan, perwakilan partai pengusung dan pendukung yakni NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *