Dari Seniman, Akademisi, hingga Aktivis di Yogyakarta Deklarasi Dukung AMIN

  • Whatsapp
duet AMIN
Ilustrasi Anies-Muhaimin atau AMIN. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – AB-Ningrat, sebuah wadah ragam profesi di Yogyakarta akan menggelar deklarasi mendukung bacapres-bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN). AB-Ningrat ini beranggotan dari seniman, akademisi, jurnalis, aktifis LSM, aktifis perempuan, pengusaha, aktivis lingkungan hidup, UMKM, dan lain-lain.

Ketua AB-Ningrat Sigit Sugito mengatakan, deklarasi dukungan dukungan digelar Omah Ropingen, Kotagede, Kota Yogyakarta, Sabtu, 30 September 2023. “AB-Ningrat merupakan wadah perkumpulan yang diinisiasi berbagai individu dan profesi seperti seniman, akademisi, jurnalis, aktivis perempuan, pelaku usaha, dan lainnya,” katanya.

Read More

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Menurut dia, deklarasi akan diikuti berbagai elemen masyarakat mendukung AMIN. Acara diperkirakan dihadiri oleh ratusan orang.

Dia mengatakan, AB-Ningrat dibentuk sebagai wujud perhatian dan kepedulian sosial serta keprihatinan yang sama melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini. “Ada pengkotak-kotakan aspirasi, beradunya yang sangat massif terjadi, saling mencela, saling mencerca dan menuju perpecahan bangsa,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis, 28 September 2023.

Baca Juga: PKS Sambut NasDem, PKB, Anies dan Muhaimin dengan Lagu Ya Lal Wathon

Dia mengatakan, AB-Ningrat hadir untuk berkumpul, berserikat untuk mendedikasikan diri dengan kerja nyata melalui kerja kebudayaan, politik kebudayaan agar nuansa kebudayaan dalam berpolitik memberi sumbangsih atau warna baru politik Indonesia yang berbudi pekerti, beradab, menuju Indonesia yang bermartabat dan berdaya saing kuat dimata dunia.

Ia mengatakan, AB-Ningrat diharapkan menjadi rumah besar kerja kebudayaan yang memproduksi nilai-nilai untuk membangun nasionalisme baru yang bertumpu pada Pancasila dan UUD 1945 serta kebhinekaan budaya.

Baca Juga: Ini Langkah PKB DIY untuk Pemenangan Pasangan Anies-Muhaimin

Sigit mengatakan, AB-Ningrat dideklarasikan di jantung peradaban Mataram Islam Kotagede yang diharapkan mampu menjadi tonggak sejarah baru jaringan kebudayaan untuk kemajuan Indonesia. AB-Ningrat akan berupaya sekuat tenaga agar masyarakat kembali bersatu guyup rukun saiyeg saekoproyo golog gilig dalam membangun bangsa ke depan.

“Segenap anggota AB-Ningrat tidak akan membuat hoaks atau fitnah untuk kepentingan apapun, tidak menyetujui segala bentuk kekerasan politik, persekusi dan kampanye hitam, karena itu AB-Ningrat akan melakukan kerja politik yang berbudaya dan memberi atmosfir yang sejuk dan damai,” jelasnya.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *