PKS Sambut NasDem, PKB, Anies dan Muhaimin dengan Lagu Ya Lal Wathon

  • Whatsapp
pkb di pks
Dari kiri ke kanan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, bacapres Anies Baswedan, Ketua Umum PKB/bacawapres Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali di DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Suasana meriah penuh kehangatan saat Bacapres Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, serta Partai NasDem mengunjungi saat bersilaturahmi ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023.

DPP PKS menyambut mereka dengan lagu Ya Lal Wathon. Lagu ciptaan KH Wahab Chasbullah ini sebelumnya dinyanyikan PKB saat bersama NasDem mendeklarasikan Anies-Muhaimin atau AMIN sebagai capres dan cawapres di Hotel Yamato Surabaya, pada Sabtu, 2 September 2023.

Read More

Baca Juga: Renungan untuk Relawan: Anies Baswedan Perlu Didukung, Bukan Dibahas

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat datang NasDem, PKB, Anies dan Muhaimin di DPP PKS. Secara khususnya menyampiakan selamat datang kepada Gus Muhaimin atas bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. “Saya sudah mengucapkan ahlan wa sahlan wa Marhaban kepada PKB. Maka sebagai bagian dari menguatkan sambutan tersebut, untuk lebih dekat lagi pada hari ini di DPP PKS,” kata Syaikhu.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu memberi instruksi langsung kepada peserta yang hadir untuk berdiri dan menyanyikan lagu Ya lal Wathon. “Bagian dari menyambut PKB, kita berdiri sejenak menyanyikan lagu Ya Lal Wathon untuk lebih dekat lagi,” ujar Syaikhu.

Baca Juga: Cerita Anies Baswedan di Semarang, Rumah Nenek Diwakafkan untuk Masjid

Para hadirin tampak semangat menyanyikan lagu ini. Tak hanya Ahmad Syaikhu, Anies Baswedan, Gus Muhaimin, dan Wakil Ketum Ahmad Ahmad Ali yang menyanyikan lagu ini. Kader-kader dan elite PKS, Partai NasDem dan PKB tampak gembira.

Sebelum menyanyikan lagu Ya Lal Wathon, kedatangan mereka disambut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari, Jubir PKS Pipin Sopian, dan M Kholid.

Baca Juga: Ribuan Massa GPK Jawa Tengah Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Semarang

Dari Partai NasDem ada Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Roberth Rouw, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Kemudian ada Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq.

Kemudian Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy menyambut kedatangan Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu dengan pantun. Lalu Aboe menyapa Cak Imin dengan sebutan ‘semut merah’. “Yasalam. Semut merah berlari pagi,” kata Aboe saat memeluk Cak Imin. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *