BRI Menanam 2023, Cabang Wates Salurkan Ribuan Bibit Pohon Buah di Kulon Progo

  • Whatsapp
BRI Menanam 2023
BRI Menanam 2023, Cabang Wates Salurkan Ribuan Bibit Pohon Buah di Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – BRI Menanam 2023 merupakan program resmi lanjutan tahun 2022 yang diinisiasi Bank BRI. Program ini sebagai implementasi Environment, Sosial and Governance (ESG) yaitu konsep memfokuskan tata kelola perusahaan dengan aspek sosial dan lingkungan.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Wates, Sri Susilo SH menjelaskan, melalui konsep ini Bank BRI ingin mewujudkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat untuk peduli bumi tempat tinggal. Ini merupakan perwujudan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals 2030 yang dicanangkan pemerintah.

Read More

Baca Juga: Basarnas Yogyakarta Gelar Aksi Penanaman Mangrove di Pasir Kadilangu Kulon Progo

Dia mengatakan, Program BRI Menanam melibatkan 24 Desa BRILian, BRI bersama-sama masyarakat akan membangun lingkungan agar lebih hijau untuk masa depan bumi yang lebih baik. Apa yang dilakukan merupakan komitmen BRI selalu dekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan bina lingkungan.

“Kami telah meluncurkan BRI Menanam 2023, ini salah satu langkah konkrit kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap alam dan masyarakat yang kami layani,” katanya di sela penanaman bibit pohon Program BRI Menanam 2023 di halaman Balai Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, kemarin.

Baca Juga: Hutan Keistimewaan Pohon Nangka Gunungkidul, Pemasok Bahan Gudeg dan Gamelan

Dalam BRI Menanam 2023 pihaknya menyalurkan sedikitnya 2.640 bibit buah terdiri 1.430 bibit alpukat, 220 bibit durian, 110 bibit kelapa, 605 bibit kelengkeng dan 275 bibit mangga yang telah didistribusikan ke 24 kalurahan di Kulon Progo.

Dia mengatakan, kegiatan ini bukan hanya tentang menanam bibit, tapi juga tentang menanam harapan dan masa depan yang lebih baik. Tanaman buah yang disalurkan diharapkan tumbuh dan memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar baik untuk konsumsi buah-buah segar, lezat dan bernilai ekonomi serta membantu menjaga ekosistem alam yang berharga.

Baca Juga: Memperingati Hari Sungai di Sleman, Gelar Merti Kali untuk Pelestarian Ekosistem

“Ini hanya awal perjalanan panjang kami dalam mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kegiatan BRI Menanam menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk melakukan lebih banyak hal yang baik untuk lingkungan dan komunitas kita,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat penerima bantuan bibit untuk berkomitmen merawatnya termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Dia yang menanam pohon adalah dia yang menanam harapan, pohon yang hari ini kita ‘tumbuhkan merupakan harapan tidak hanya untuk kita, tapi juga untuk anak-anak di generasi mendatang,” jelasnya mengutip Lucy Larcom. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *