Kabar Duka, Anggota DPD RI Dapil DIY Cholid Mahmud Meninggal Dunia

  • Whatsapp
cholid mahmud
Cholid Mahmud. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT Ir. H. Cholid Mahmud, ST. MT. (Anggota DPD RI dan Ketua Wilayah DDII DIY) pagi ini pukul 03.21,di RS JIH, Yogyakarta.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Huda, Ustaz Cholid Mahmud adalah seorang guru dan panutan baginya. “Beliau membimbing kami semua sejak mahasiswa. Beliau adalah sosok yang penuh keteladanan,” kata Huda kepada awak media, Minggu, 29 Oktober 2023.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Kabar Duka Hari Dendi bin Soetomo Moelyo Meninggal Dunia

Politikus PKS ini mengungkapkan, hal yang sangat kuat dari Ustaz Cholid Mahmud adalah keteguhan dalam memegang prinsip. “Beliau selalu menekankan pada kami untuk mencapai cita cita yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik dan terhormat,” ungkapnya.

Menurut Huda, Ustaz Cholid adalah seorang pendakwah Islam yang sangat konsisten. Dakwahnya tidak hanya dengan kata kata, tetapi dengan semua perilaku.

Baca Juga: Profil Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanta yang Meninggal Tadi Pagi

Ustaz Cholid sakit dan harus cuci darah sejak tahun 2015. Anggora Komite III DPD RI dari Dapil DIY ini menjalani dengan tegar dan sabar, sakit yang dialami tidak menghalangi dakwah dan ketugasan beliau sebagai anggota DPD RI.

“Terakhir saya pekan lalu menemani beliau cuci darah di RS. Pesan pesan beliau seperti biasa, sangat mendalam tentang pentingnya keikhlasan dalam perjuangan. Rupanya itu pertemuan saya yang terakhir dengan ustaz. Semoga beliau khusnul khatimah, dan dipertemukan di Syurga-Nya nanti,” jelas Huda.

Baca Juga: Anggota DPRD DIY Suparjo Meninggal di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Huda mengatakan, rencananya jenazah dimakamkan di Salatiga pada Minggu, 29 Oktober 2023. “Pukul 13.00 WIB berangkat dari rumah duka di Sorowajan, Banguntapan, Bantul,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *