Anggota DPRD DIY Suparjo Meninggal di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

  • Whatsapp
Suparjo NasDem
Politikus NasDem/Anggota Komisi B DPRD DIY Suparjo. (Foto: Dok. DPRD DIY)

BacaJogja – Kabar duka menyelimuti Partai NasDem dan DPRD DIY. Anggota Komisi B DPRD DIY Suparjo dari Dapil Gunungkidul meninggal mendadak di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali pada Selasa, 4 April 2023.

Suparjo meninggal saat menjalankan tugas resmi DPRD DIY. Saat itu, mantan Kepala Desa Gedangsari Gunungkidul ini sedang duduk di ruang tunggu hendak naik pesawat.

Read More

Baca Juga: Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Agus Winarto Meninggal

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan, keluarga besar DPRD DIY turut berduka atas meninggalnya anggota DPRD DIY Suparjo. “Beliau meninggal dunia dalam mejalankan tugas resmi DPRD dalam rangka kunjungan kerja di Bali. Sangat mendadak meninggal di bandara ketika akan naik pesawat, di ruang tunggu mendadak terna serangan jantung,” katanya, Selasa, 4 April 2023.

Huda mengatakan, Mbah Parjo, sapaan akrab Suparjo, merupakan sosok anggota wakil rakyat yang dispilin, selalu hadir dalam rapat-rapat dan sering memberikan masukan dan saran yang solutif. “Beliau rajin hadir rapat dan sering memberikan solusi yang menyejukkan. Itulah Mbah Parjo yang saya kenal,” ungkapnya.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo di Mata Kader PDIP, Turut Memperjuangkan Keistimewaan Yogyakarta

Huda mendoakan Mbah Parjo meninggal dengan husnul khotimah. “Semoga husnul khotimah, beliau meninggal di Bulan Puasa, dan dia juga sedang berpuasa. Saya sebagai saksi bahwa beliau sosok yang saleh dan rajin ibadah,” katanya.

Ucapan bela sungkawa juga datang dari Ketua Komisi B DPRD DIY Andriana Wulandari. “Bapak Suparjo, anggota Komisi B DPRD DIY, meninggal dunia kurang lebih jam 10 WITA di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali dalam rangkaian perjalanan dinas,” ungkapnya.

Baca Juga: Berty Murtiningsih, Jubir Penanganan Covid-19 Pemda DIY Meninggal

Ndari, sapaan politikus PDI Perjuangan ini mengaku terkejut dengan kepergian Suparjo secara mendadak. “Saya sebagai Ketua komisi B saat itu juga berada di Bali sangat terkejut,” katanya.

Keluarga besar DPRD DIY merasa sangat kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga Suparjo. “Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya. Keluarga diberikan ketabahan serta keikhlasan,” ungkapnya.

Baca Juga: Profil MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang Meninggal Jumat 1 Juli 2022

Ndari mengaku selama bersama Suparjo di Komisi B, belum pernah mendengar mengeluh sakit. “Sebagai politisi senior, beliau sosok yang inspiratif dan low profile. Sugeng tindak Mbah Parjo, swarga langgeng,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *