Tjahjo Kumolo di Mata Kader PDIP, Turut Memperjuangkan Keistimewaan Yogyakarta

  • Whatsapp
Tjahjo Kumolo - Eko Suwanto
Tjahjo Kumolo dan Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto berfoto bersama. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bangsa Indonesia kehilangan salah satu sosok pemimpin bangsa, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Sekjend PDI Perjuangan pada 2010 ini meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta yang meninggal karena sakit, Jumat, 1 Juli 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian sosok pemimpin yang banyak memberikan keteladanan ini. “Kita semua tentu berduka atas meninggalnya tokoh pemimpin bangsa yaitu mas Tjahjo Kumolo,” katanya.

Read More

Baca Juga: Warga Kulon Progo Sukarela Kembalikan Sertifikat Tanah SG ke Keraton Yogyakarta

Ketua Komisi A DPRD DIY ini mengataka, saat Tjahjo Kumolo masih menjabat Men PAN-RB, bangsa Indonesia kehilangan satu pemimpin yang banyak memberikan keteladanan. “Sosok mas Tjahjo sederhana dan komunikatif, baik saat menjabat Sekjen DPP PDI Perjuangan maupun sebagai menteri di era kepemimpinan Jokowi,” ungkapnya.

“Dalam beberapa kesempatan, baik saat menjadi Mendagri maupun Men PAN RB, beliau berkenan menerima dan berdiskusi, baik tentang bagaimana pembangunan di daerah maupun peningkatan pelayanan publik dengan peningkatan SDM aparatur yang baik,” imbuhnya.

Baca Juga: UU Keistimewaan dan Peluang Bisnis Kostum Kesenian di Yogyakarta

Anggota Fraksi PDIP DPRD DIY ini mengungkapkan, pesan yang berkesan dari Tjahjo Kumolo adalah menjadi wakil rakyat jangan korupsi. “Beliau juga menekankan agar selalu dekat dengan rakyat,” katanya.

Eko Suwanto menuturkan pertemuan terakhirnya dengan Tjahjo Kumolo saat diundang makan malam beberapa waktu lalu. “Kami diundang makan malam dan mbakmi dalam suasana yang akrab, santai,” katanya.

Baca Juga: Pesan Sri Sultan Saat Mengukuhkan 242 Lurah sebagai Pemangku Keistimewaan Yogyakarta

Ada banyak peran yang diwariskan Tjahyo Kumolo bagi Yogyakarta. “Tjahjo Kumolo salah satunya sosok berperan dan berkomitmen membantu perjuangan Keistimewaan Yogyakarta,” ungkapnya.

Eko Suwanto mengatakan, Tjahjo Kumolo meninggal di hari yang baik, hari Jumat. “Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *