Satu Meninggal dalam Kecelakaan di Kulon Progo

  • Whatsapp
evakuasi korban kecelakaan
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban kecelakaan tunggal yang terjepit body kendaraan di Kulon Progo. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sogan-Karangwuni, Kulwaru, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, dini hari tadi. Satu orang penumpang minibus Elf bernomor polisi  AD 7187 AF meninggal dalam insiden ini.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, kronologi kecelakaan bermula saat minibus Isuzu Elf melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi menabrak bak dump truk Hino bernoor B 9526 UDC yang berjalan pelan yang melaju searah di depannya.

Read More

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, pihaknya turut membantu mengevakuasi korban yang terjepit body kendaraan.  Petugas piket Basarnas Yogyakarta menerima informasi telah terjadi laka lantas dengan korban terjepit body kendaraan karena membutuhkan penanganan khusus.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil Tabrak Truk Lalu Masuk Jurang di Kulon Progo

“Mendapat laporan tersebut, kami memberangkatkan satu Tim Rescue dari Unit siaga Kulon Progo dan satu tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta,” kataya, Kamis, 29 November 2023.

Tim yang diberangkatkan ke lokasi kejadian dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban terjepit body kendaraan. Saat kejadian Elf mengangkut lima orang.

Setelah sampai di lokasi tim langsung berkordinasi dengan pihak Satlantas Polres Kulon Progo dan potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

Baca Juga: Warga Bantul Meninggal Kecelakaan Tabrak Bus Berhenti di Kulon Progo

Setelah proses evakuasi kurang lebih 30 menit, satu korban yang terjepit body kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabunga dalam kondisi meninggal dunia. “Korban diketahui atas nama Muhammad Ferdiyanto, pria, 30 tahun, warga Haurpanggung, Tarogong Kidul, Kabuoaten Garut, Jawa Barat,” katanya.

Dengan dievakuasinya satu orang korban laka lantas korban terjepit body kendaraan, operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *