Anies Baswedan Dialog dengan Komunitas Disabilitas dan Laskar Santri di Mlangi Yogyakarta

  • Whatsapp
anies baswedan di mlangi
Capres Anies Baswedan berdialog bersama Laskar Santri Yogyakarta di Mlangi Sleman. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Mlangi, Sleman, Yogyakarta untuk menghadiri acara peringatan Haul ke-27 KH R. Zamruddin di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Mlangi, Senin, 25 Desember 2023. Namun, Anies Baswedan harus pamit tidak bisa mengkuti haul karena harus bertolak ke Jakarta.

Anggota Dewan Pertimbangan Tim Pemenangan Nasional (Timas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Chozin Amirullah mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya Anies Baswedan harus meninggalkan lokasi haul lebih cepat. Anies di lokasi haul hanya kurang dari dua jam, pukul 16.00-17.30 WIB.

Read More

Baca Juga: Ponpes Amumarta Jejeran Launching Fida’, Amalan Raja Mataram Islam Sultan Agung

Ketua Gerakan Turun Tangan ini mengungkapkan, Anies Baswedan sempat mengunjungi acara Haul ke-27 KH R. Zamruddin di Mlangi. “Itu pun dadakan, terbang langsung dari Rembang turun di Mlangi. Di Mlangi bahkan tidak bisa mengikuti pembukaan acara, karena harus terbang langsung ke Jakarta,” katanya dikutip dari pesan WhatsApp yang beredar di grup-grup Relawan AMIN, Senin, 25 Desember 2023.

Chozin mengungkapkan, Anies Baswedan sempat mengunjungi rumah sohibul haul dan memberikan sambutan kepada keluarga sebentar lalu pamitan. “Tadi sempat juga mampir di ponpes sebelahnya ketemu dengan komunitas disabilitas,” ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir Krapyak Bantul Secara Virtual

“Sekali lagi mohon maaf, tidak sempat menginformasikan sedari awal karena memang dadakan. Saat menulis ini, posisi sudah mengarah ke bandara untuk terbang ke Jakarta,” sambungnya.

Kedatangan Anies di Sleman Yogyakarta menggunakan helikopter dari Rembang, Jawa Tengah. Anies mendarat di Lapangan Sidomoyo, Godean, Sleman sekitar pukul 15.20 WIB.

Tak lama berselang, Anies menyempatkan diri berdialog dengan komunitas disabilitas dan Laskar Santri Yogyakarta di Pondok Pesantren Aswaja Nusantara yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Mlangi.

Baca Juga: Ponpes di Yogyakarta Punya Koleksi Alquran Berbagai Negara dan Terjemahan

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi mengatakan, Anies Baswedan sudah berpamitan kepada keluarga karena tidak bisa menghadiri Haul mengingat ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. “Acara haul dan khataman tetap berlangsung sebagaimana yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Ribuan relawan AMIN Yogyakarta yang menerima informasi tersebut bisa memakluminya. “Kami bisa memaklumi karena capres kita, Anies Baswedan memang sudah dua hari meninggalkan Jakarta. Mungkin ada yang sangat penting di Jakarta,” kata Dewan Penasihat TPD AMIN DIY Kardi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *