Band Jikustik Rilis Single Baru Berjudul Bagai Elang di Album Kompilasi EBY

  • Whatsapp
Jikustik
Jikustik. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Setelah lama tidak terdengar beritanya, kini band Jikustik yang pernah booming dengan single lagu “Maaf” kembali bangkit kembali. Band yang sempat berganti vocalis tersebut akhirnya kembali bangkit dengan lagu barunya. Pada Desember 2023 Jikustik akhirnya merilis single baru berjudul “Bagai Elang”.

Fenomena yang menarik dalam single tersebut adalah salah satu personilnya yang dulunya pernah keluar dari Jikustik yaitu ‘Icha Jikustik’ akhirnya dalam moment ini kembali bergabung ke dalam band Jikustik. Seperti diketahui band Jikustik sempat gonta-ganti vocalis setelah vocalis yang pertama ‘Pongki jikustik’ sempat keluar pada tahun 2011, kemudian diganti dengan vocalis baru bernama ‘Brian’.

Read More

Setelah bersama dengan Jikustik selama kurang lebih selama 12 tahun, akhirnya tepat pada tahun 2023 Brian pamit mengundurkan diri dari Jikustik. Tak perlu waktu lama, salah satu mantan basis Jikustik dulu yaitu ‘Icha Jikustik’ kembali lagi ke Jikustik.

Baca Juga: Duo Anov Blues One dan Ollan Rilis Single Tukibul, Waspada Tukang Kibul Pemilu 2024

Hal tersebut didapat dari informasi instagram pribadi milik Icha Jikustik yang menyatakannya bahwa dirinya kembali lagi ke Jikustik. Bersama Jikustik Icha telah merilis beberapa lagu antara lain : Puisi (new version 2023), Aku tak mau sendiri dan Aku Bukan Untukmu.

Kini pada Desember 2023 band Jikustik kembali merilis single baru berjudul “Bagai Elang”. Informasi yang didapat dari channel YouTube ‘EBY TV’, diketahui bahwa jikustik resmi merilis single dan video klip Bagai Elang pada bulan Desember 2023.

Jikustik tergabung didalam kompilasi album yang berjudul “Dendang, Melodi dan Terang Memory”. Didalam album tersebut berisi 10 musisi artis tanah air seperti : Tipe-X, Cakra Khan, Adera, Sandy Sandoro, Five Minutes, Petrus Mahendra, Souljah, Evan Loss, 3 Pemuda berbahaya dan Jikustik.

Baca Juga: Ferdinand Mirkovic Siap Rilis “Hari Ini, Esok dan Nanti” Bersama Senada Digital

Di dalam album tersebut putra Presiden ke enam Republik Indonesia yaitu Edy Baskoro Yudoyono didapuk sebagai eksekutif produser. Sedangkan di dalam video clip ‘Bagai Elang’ menceritakan seorang anak dari kalangan orang yang tidak mampu, tetapi anak tersebut tidak patah arang untuk terus semangat mengejar mimpinya.

Karena keterbatasan dana untuk melanjutkan sekolah, akhirnya sang Anak tersebut yang bernama ‘Elang’ mendapatkan beasiswa dari Edy Baskoro Yudoyono bersama Istri hingga akhirnya dia sukses setelah dewasa. Ketika anak tersebut sukses, dia kembali lagi ke rumahnya sewaktu masa kecil dan mendapati rumah sudah sepi dan lusuh.

Sang anak hanya bisa mengenang masa lalu didalam rumah tua tersebut. Ketika anak tersebut melihat foto ayah dan ibunya yang dulu sudah berjuang membesarkan dia, akhirnya dia membayangkan masa kecilnya dan kemudian dia menangis.Di akhir cerita datang seorang wanita di masa kecil yang juga sudah sukses, mendekatinya dan menghiburnya supaya tidak sedih lagi.

Baca Juga: Prima Founder Records Rilis Lagu Heniikun Bay, A.M Kuncoro, Erdonas, dan Pujiono Project

Lagu yang bergenre Pop alternative terdengar sangat easy listening dan sangat enak didengar, dalam lagu tersebut Jikustik terlihat kembali ke ruh asalnya ketika pertama kali berdiri tahun 1996.

Bahkan meskipun sudah 27 tahun berdiri, tetapi pendewasaan pada lagu tersebut tidak merubah karakteristik khas dari band Jikustik. Lagu – lagu Jikustik sangat enak didengar, tingkat penghayatan yang sangat tinggi serta lirik yang tidak mencantumkan kata ‘cinta’ seperti awal Jikustik berdiri nampak membuat roh lagu tersebut sangat terasa bagi yang mendengarkan.

Bahkan banyak penggemar Jikustik yang biasa disebut dengan Jikustikan mengaku sangat suka dengan lagu tersebut. Hal ini terlihat banyak penggemar Jikustik yang mengisi komentar pada channel YouTube EBY TV tentang lagu Jikustik. “Lagunya Jikustik keren sekali, mantap selamat Jikustik”, ucap salah satu penggemar Jikustik di channel YoutTube EBY TV.

Baca Juga: Grup Band Nemo Rilis Single dan Video Klip “Women” soal Keunikan Perempuan

Sementara, dalam waktu dekat Jikustik akan menggelar konser yang bertempat di Candi Prambanan pada malam tahu baru dalam acara Swara Prambanan.

Dalam acara konser tersebut, Jikustik akan konser bersama Kunto Aji, NdarBoy Gank dan Sheila On 7. Menurut pamflet dari Swara Prambanan untuk harga ticket dibanderol dari harga pre sale Rp275.000 hingga Rp450.000,-. Dari informasi yang didapatkan bahwa tiket pre sale 1 seharga Rp275.000,- dan pre sale 2 seharga Rp325.000 sudah sold out.

Dalam pres rilis rundown yang diterima dari pihak Swara Prambanan, band Jikustik akan tampil di Candi Prambanan tepat pada pukul 16.00 wib. Konser sendiri akan selesai sekitar pkl.01.00 wib dini hari. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *