Duo Anov Blues One dan Ollan Rilis Single Tukibul, Waspada Tukang Kibul Pemilu 2024

  • Whatsapp
Anov Ollan
Duo Anov Blues One dan Ollan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pejuang blues Anov Blues One bersama vokalis rock, Ollan membentuk kelompok duo dan merilis single terbaru berjudul “Tukibul”. Tembang ini, mengangkat keresahan jelang kontestasi Pemilu 2024.

Single “Tukibul” milik Anov Blues One dan Ollan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 15 Desember 2023.

Read More

Baca Juga: Lagu Gerakan Mahasiswa Darah Juang Menggema di Konser Perubahan Dukung Anies-Muhaimin

Anov Blues One melalui keterangan tertulisnya, mengatakan bahwa judul “Tukibul” merupakan akronim dari Tukang Kibul alias tukang bohong yang harus diwaspadai jelang kontestasi Pemilihan Umum 2024.

Selain menggambarkan sudut pandang psikologis kemarahan, kekesalan dan keresahan tentang banyaknya manusia-manusia yang menjadikan kebohongan sebagai komoditas jualan dalam konteks politik, lagu ini juga bisa diartikan lebih umum.

Baca Juga: Aden AnB feat Agustina Rilis Sayangi Aku karena Allah, Optimis jadi Lagu Dangdut Favorit

Menurut dia, lagu ini juga seruan peringatan kepada semua, agar lebih selektif dan mem-filter dengan siapa kita berhubungan, bekerja sama, berkomitmen, dalam urusan pekerjaan, bisnis, atau bermitra.

“Mulai dari pejabat, ulama sampai rakyat jelata sekalipun banyak yang menjual kata, dongeng cerita, dogma alias dusta ujung-ujungnya ngibul enggak tentu arah, karna memang itu pola, niatnya dan bisa jadi profesinya,” tutur dia.

Baca Juga: PKS Sambut PKB dan NasDem dengan Ya Lal Wathon, Ini Lirik Lagunya

Keputusan peraih nominasi di ajang AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Blues Terbaik tahun 2022 dan 2023 ini untuk mengajak Ollan sebagai kolaborator di lini vokal lagu ini juga bukan tanpa sebab.

Anov bilang, pemilik nama lengkap Ahmad Sabar Nainggolan merupakan penyanyi dengan suara yang khas dan telah menjadi rekan kerjanya sejak lama. Bahkan proyek duo ini telah menghasilkan dua single yang dirilis sebelumnya, yakni “Boskin (Bosan Miskin)”, dan “Botol (Bodoh dan Tolol)”.

Baca Juga: Acha Tasya Rilis Lagu Semu, tentang Cinta Berbalas Harapan Palsu

Lewat lagu ini, Anov dan Ollan berharap para pendengarnya tidak lagi mudah percaya dengan hadirnya para pembohong yang kerap mengobral janji, serta memahami pola yang biasa digunakan para pembual jelang Pemilu 2024.

“Jangan pernah langsung kagum bin terpesona, apalagi percaya manusia kayak mereka. Karena pada akhirnya kita yang akan terjerumus di jurang expektasi lantaran termakan janji-janji dan pola nya, namun enggak ada yang benar,” ucap Ollan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *