Lagu Gerakan Mahasiswa Darah Juang Menggema di Konser Perubahan Dukung Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
mantan aktivis mahasiswa
Mantan aktivis mahasiswa menyanyika lagu Darah Juang saat Konser Perubahan di UGM Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Lagu Darah Juang, yang kerap dinyanyikan para mahasiswa kala demonstrasi, menggema saat Konser Perubahan di Kopi Lembah UGM Yogakarta, Jumat, 24 November 2023. Lagu ‘kebangsaan’ para demonstran ini diciptakan oleh Dadang Juliantara.

Konser Perubahan ini digelar oleh sejumlah mantan aktivis pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam Rumah Pergerakan Indonesia, yang merupakan pendukung pendukung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Read More

Baca Juga: Ajak Demo Kecam Rocky Gerung, Warganet Ini Malah Dirujak di Medsos

Penggagas Konser Perubahan, Afnan Malay mengatakan, event ini bagian dari kampanye yang halus mensosialisasikan pasangan AMIN. “Kita ingin menggelorakan Gerakan Perubahan. Kita tahu keinginan rakyat untuk perubahan sudah sangat besar,” katanya di lokasi acara, Jumat, 24 November 2023.

Pendiri Seknas Jokowi ini mengungkapka, gerakan perubahan yang semakin besar ini terlihat dari partisipasi masyarakat yang antusias menyongsong lahirnya perubahan. Seperti event Konser Perubahan ini. “Saya sampai ada event, teman-teman setuju langsung gerak dan terwujud hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Syawalan PGAT Caturtunggal Depok Sleman, Warga Komitmen Tolak Gejayan Memanggil

“Konsep perubahan ini saweran dan partisipasi, tidak ada yang memobilisir. Semua lahir karena keinginan yang sama, ingin perubahan di negeri ini” sambungnya.

Acara berlangsung meriah. Tampak bersemangat layaknya saat masih mahasiswa menggelar demontrasi. Pasalnya di sela acara, mereka menyanyikan lagu Darah Juang dan puisi Sumpah Mahasiswa. Lagu dan puisi ini kerap dibawakan para mahasiswa saat turun aksi.

Lagu dan puisi ini kebetulan ciptakan aktivis mahasiswa yang kini menjadi bagian dari Timnas AMIN. Darah Juang ciptaan Dadang Juliantara yang kini sebagai anggota Dewan Pertimbangan Timnas AMIN. Sedangkan Sumpah Mahasiswa ciptaan Afnan Malay yang kini sebagai Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN. Hadir juga dalam acara ini Wakil Deputi Teritori Pemenangan Timnas AMIN Untoro Hariadi.

Baca Juga: Tokoh NU Yogyakarta Ini Doakan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Menang Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua AB Ningrat Sigit Sugito mengatakan, Konser Perubahan ini pertama digelar di UGM selanjutnya akan road show ke beberapa daerah. “Acara ini untuk menggelorakan Gerakan Rakyat untuk Perubahan, menggalang dukungan untuk pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” katanya.

Dia mengatakan, banyak mantan aktivis pergerakan, seniman, politisi, tokoh masyarakat, hingga akademisi turut meramaikan acara ini. Mereka antara lain pengsuh Ponpes Nurul Ummahat Kotagede KH Abdul Muhaimin, Yani Sapto Hudoyo, Prof Zuly Qodir, Prof Faruk HT, Prof Purwo Santosa, Edko Winardi, Mustofa W Hasyim, Priyo Salim, Hari Sutrasno, Erwita Wibowo, Julak Imam Bukhoti, Afnan Malay, Hamdy Salad, Chang Wendryanto, Habibah, Wahyu Dijaya, Ulfatin Ch, Sigit Sugito, Dewp PLO, John Tobing, dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *