Wisatawan Purwokerto Terseret Ombak di Pantai Sidayu Cilacap

  • Whatsapp
pencarian korban
Tim SAR Gabungan melakukan persiapan pencarian korban. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Seorang wisatawan dilaporkan tenggalam di Pantai Sidayu, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Saat itu wisatawan asal Purwokerto, Banyumas, sedang mandi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sidayu Pada Minggu, 31 Desember 2023 seorang wisatawan yang terbawa arus ombak dan tenggelam.

Read More

Baca Juga: Warga Bantul Terpeleset dan Terseret Arus Sungai Progo

“Setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian,” katanya dalam siaran pers.

Kejadian bermula pada Minggu sekitar ukul 05.30 WIB, korban bersama delapan anak asal banyumas sedang mandi di pantai. Tanpa disadari datang ombak besar langsung menghantam anak-anak yang sedang mandi tersebut. Akibatnya satu di antaranya terbawa arus ombak dan tenggelam.

Baca Juga: Dua Hari Berturut, Tiga Wisatawan Nyaris Terseret Arus Palung Parangtritis

Mengetahui rekannya tenggelam, kemudian langsung melaporkan ke pihak terkait dan diteruskan ke Basarnas Cilacap.

Diketahui, korban bernama Bisma Aflah Ozora, 16 tahun, Warga Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Baca Juga: Santri Terseret Ombak Pantai Seruni Gunungkidul Ditemukan Meninggal

Kejadian di tempat lain, seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Jetis Cilacap berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meminggal dunia.

Basarnas mengimbau kepada seluruh wisatawan khususnya yang hendak berlibur di sepanjang pantai selatan Cilacap, Kebumen dan Purworejo jangan mandi di laut karena ombak sedang tinggi. Selama kegiatan Posko Natal dan Tahun Baru, Basarnas sudah menangani tujuh musibah dan kecelakaan khususnya di Pantai Selatan Jawa. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *