Pemancing Ikan Terseret Ombak di Pantai Jungwok Gunungkidul

  • Whatsapp
pencarian korban
Tim SAR Gabungan melakukan pengamatan di lokasi kejadian. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Seorang pemancing ikan dikabarkan terseret ombak di Pantai Jungwok, Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta pada Senin, 5 Februari 2024. Korban diketahui bernama Rakino, 65 tahun, warga setempat.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan berdasarkan laporan dari Kordinator Sarsatlinmas wilayah 1 Sadeng Sunu Handoko, satu dari tiga orang sedang memancing ikan terseret ombak.

Read More

Baca Juga: Wisatawan Purwokerto Terseret Ombak di Pantai Sidayu Cilacap

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang memancing bersama dua rekannya. Pada saat memasang umpan di kail, korban duduk di bebatuan membelakangi ombak.

Korban tidak tahu tiba-tiba ombak besar datang menerjangnya hingga terjatuh ke air. Tak lama berselang korban terseret ke tengah. “Beberapa menit kemudian korban sempat muncul ke permukaan hingga dua kali, namun kembali tenggelam,” katanya dalam siaran pers.

Baca Juga: Dua Pelajar asal Sleman Nyaris Terseret Ombak Pantai Parangtritis Bantul

Kamal mengatakan, begitu mendapatkan informasi musibah ini, langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul. Tim dilengkapi dengan peralatan water rescue.

Begitu tiba di lokasi kejadian, langsung berkordinasi dengan SAR Satlinmas wilayah 1 Sadeng untuk melakukan proses pencarian korban. “Hingga kini proses pencarian SAR gabungan masih berlangsung,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *