Suami Istri Kader PKS Gowes Yogyakarta-Jakarta untuk Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

  • Whatsapp
kader PKS gowes
Ari dan Cahyani, suami istri kader PKS Yogyakarta gowes dari DPW PKS DIY ke Jakarta untuk menghadiri kampanye akbar AMIN di JIS. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Militansi suami istri kader PKS ini luar biasa. Ari Yulianto dan Cahyani Trisnawati, warga Karanganyar, Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta mengayuh sepeda dari Yogyakarta ke Jakarta untuk menghadiri kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Keduanya berangkat mengayuh sepeda dari DPW PKS DIY pada Sabtu, 3 Februari 2024. Rencananya rute yang dilewati jalur tengah dan utara. Dari Yogyakarta-Banyumas-Brebes lalu ke barat menyusuri jalur Pantura hingga masuk ibu kota Jakarta. Keduanya dan direncanakan sampai JIS sehari sebelum kampanye akbar AMIN.

Read More

Baca Juga: Tujuh Program Unggulan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Yogyakarta

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DIY Dwi Budi Utomo mengaku sangat apresiasi milintasi kadernya yang punya keinginan kuat mengkampanyekan AMIN dengan bersepeda dari Yogyakarta ke Jakarta. “Sebelum berangkat, kami melakukan doa di DPW PKS DIY Jalan Gambian Umbulharjo agar perjalanannya lancar, selamat sampau tujuan,” katanya, Senin, 5 Februari 2024.

Dia mengatakan, Ari dan Cahyani mengayuh sepeda tandem, dua jok dan dua kayuh. Di sepedanya dipasangi atribut AMIN dan PKS. Tentu di sepanjang perjalanan akan menemui banyak warga dan menjadi perhatian warga yang dilaluinya,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Temui Sri Sultan HB X Bahas Cara Merawat Kebhinnekaan

Dwi mengungkapkan, militansi suami istri ini tidak diragukan lagi dalam mengkampanyekan AMIN dan PKS. Tiap Sabtu atau Minggu berkeliling Yogyakarta lalu berhenti di tempat-tempat keramaian. “Mas Ari membagikan kopi kepada warga yang ditemui. Di sepedanya bawa termos, ke lapangan atau area publik membagikan kopi ke warga sambil mengkamanyekan AMIN dan caleg-caleg PKS,” jelasnya.

“Itu rutin dilakukan dan tanpa bayaran. Suami istri kader PKS ini luar biasa. Mereka juga bukan caleg, juga bukan pengurus DPW atau DPD,” imbuhnya.

Baca Juga: Desak Anies di Yogyakarta Tetap Membludak Meski Pindah Tempat

Dia mengatakan, sebelum Ari dan Cahyani berangkat ke Jakarta, dilakukan doa bersama di DPW PKS DIY Jalan Gambiran Umbulharjo Kota Yogyakarta. “Mas Ari dan istrinya berangkat Sabtu pagi dari DPW PKS diadakan doa bersama, agar perjananan diberi kelancaran sampai JIS,” ungkapnya.

Dwi mengungkapkan, rencananya Ari dan istri menempuh jalur tengah-utara hingga Jakarta. “Jalurnya lewat jalur tengah dan utara. Dari Jogja-Wangon Banyumas, lalu ke kanan lewat Bumiayu Brebes langsung ke barat menyusuri jalur Pantura hingga masuk ibu kota,” jelasnya.

Dia mengunkapkan, ada beberapa titik yang dijadikan tempat untuk istirahat. Ada di tempat saudara atau kantor DPD PKS yang dilalui. “Mungkin istirahatnya di kantor PKS di Jawa Tengah dan Jawa Barat yang dilalui. Pak Sekum DPW sudah menghubungi DPD-DPD PKS yang dilalui agar bisa menerima keduanya,” kata Dwi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *