21 Kandidat Wali Kota Solo Pengganti Gibran yang Potensial Maju Pilkada 2024

  • Whatsapp
ilustrasi ikon kota solo
Ilustrasi ikon Kota Solo. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sebentar lagi Pemilihan kepala daerah bakal dimulai, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2024.

Salah satu kota yang bakal bersaing ketat dalam pemilihan kontestasi adalah di Kota Solo. Diketahui jabatan wali kota Gibran Rakabuming Raka akan berakhir pada Oktober 2024.

Read More

Meskipun masih digelar Oktober 2024, tetapi kini muncul berhembus para kandidat yang menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Kota Solo. Setelah muka–muka lama dari partai politik yang menjadi kandidat wali kota Solo seperti Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dari fraksi PDI Perjuangan dan Sekar Tandjung dari fraksi Golkar.

Baca Juga: Survei Pilkada Kota Semarang: Ita dan Yoyok Bersaing, Iswar Aminuddin Naik Drastis

Kini muncul kandidat muda dari non Parpol dari kalangan muda, salah satunya adalah Gusti Brey (KGPAA Mangkunegoro X). Setelah dalam salah salah satu wawancara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut Gusti Brey bagus menjadi kandidat wali kota Solo yang potensial untuk maju dalam konstestan Walikota Solo.

“Saya rasa calon walikota Solo mendatang sangat banyak yang bagus, salah satunya Gusti Brey”, Ucap Gibran ketika diwawancarai awak media.

Setelah disebut oleh Gibran, nama Gusti Brey menjadi trending topic calon wali kota Solo yang akan datang. Selain Gusti Brey, salah satu dari kalangan muda yang muncul adalah Rektor Unsa Asmi Solo yaitu Astrid Widayani. Astrid muncul setelah diberitakan dalam pemberitaan dari koran Solo Pos yang dirumorkan akan maju dalam konstestan Wali kota Solo.

Baca Juga: Mengenal Budi Waljiman, Orang Dekat Prabowo Subianto Nyaleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta

Perlu diketahui bahwa banner Astrid Widayani Rektor Unsa Asmi sudah banyak tertempel dibeberapa titik kota Solo yang menampilkan foto Astrid berhijab dengan promo kampus Unsa Asmi Surakarta di sepanjang jalan wilayah eks Karisedenan Surakarta.

Selain dari akademisi juga muncul dari kalangan owner serta pengusaha seperti pemilik tim Persis Solo yaitu Kevin Nugroho juga muncul untuk bersaing dalam persaingan bursa calon Walikota Solo. Kevin Nugroho sendiri merupakan salah satu owner tim Persis Solo bersama Kaesangt Pangarep dalam mengelola tim Persis Solo.

Baca Juga: Duet Anies-Cak Imin, PKB: Kami Koalisi dengan PKS di Pilgub Jateng

Menurut pengamat politik dalam kontestan nanti akan berlangsung seru, dikarenakan persaingan bukan hanya dari kalangan Parpol saja tapi dari kalangan non parpol dan dari kalangan muda.

Berikut 21 Nama Potensial yang diRumorkan potensial meramaikan kontestasi Pilkada Kota Solo 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber:
1. KGPPA Mangkunegoro X
2. Ketua DPD Partai Gokkar Sekar Tandjung
3. Sekertaris DPC PDI Perjuangan/Wakil walikota Solo, Teguh Prakoso
4. Rektor Unsa Asmi, Astrid Widayani
5. Caleg DPRD Solo, Rheo Yuliana Fernandez
6. Ketua Bapilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu
7. Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo
8. Wakil ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto
9. Caleg DPRD Solo, Kevin Febiano
10. Adik Ipar Seno Kusumohardjo, Dinar Retna Indrasari
11. Pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho
12. Anggota DPRD Solo, Ginda Ferirachwan
13. Pengusaha tekstil Solo, Rudy Indijarto Sugiharto
14. Pemilik Rown Division , Kusdarmawan Aryo Baskoro
15. Putra Bos Rosalia Indah, Rosanto Adi
16. Dosen Spesialis S3 PhD Lincoln College University Malaysia, Prima Trisna Aji
17. Ketua Hipmi Solo, Respati Adi
18. Ketua Kadin Solo, Ferry Saptha Indrianto
19. Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yugo Prabowo
20. Ketua DPC Partai gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno
21. Plt Ketua DPD PSI Solo, Sonny. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *