Mengenal Budi Waljiman, Orang Dekat Prabowo Subianto Nyaleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Budi Waljiman
Budi Waljiman, caleg Partai Gerindra untuk DPRD DIY dari Dapi Kota Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Budi Waljiman, nama baru dalam dunia politik di Yogyakarta. Dia merupakan caleg Partai Gerindra untuk DPRD DIY dari Dapi Kota Yogyakarta.

Budi mengungkapkan, alasannya maju sebagai caleg karena ingin mendarmabaktikan hidupnya untuk memajukan Yogyakarta dan masyarakat. Yogyakarta merupakan kampung halamannya.

Read More

Pria yang akrab disapa BW ini berdomisili di kawasan Jalan Nagan Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta. Lahir dan besar di Kota Yogyakarta dari TK hingga SMA.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Aliansi Santri Yogyakarta Gelar Expo Disabilitas dan Ngaji Kebangsaan untuk Menang Satu Putaran

“Saya TK ABA, SD di sebelahnya. Lalu melanjutkan SMPN 2 dan SMA Bopkri Yogyakarta,” kata politikis Partai Gerindra ini kepada awak media di Omah Srawung Budi Waljiman Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Lulus sekolah melanjutkan akademi militer hingga akhirnya menjadi orang dekat Prabowo Subianto. “Hingga kini masih mendampingi Pak Prabowo Subinat, sudah 20 tahun hingga kini,” ungkapnya.

Menurut dia, mendapat tugas dari Partai Gerindra untuk maju sebagai caleg. Sebagai orang dekat Ketua Umum, Budi bisa memilih mau menjadi caleg di daerah mana di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir All Out Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Namun, karena kecintaannya kepda Yogyakarta, Budi memilih maju sebagai caleg DPRD DIY dari Dapil Kota Yogyakarta. “Artinya, saya diberi kesempatan pulang ke Yogyakarta. Terima kasih, saya bisa mendarmabaktikan di Yogakarta, tempat saya dilahirkan dan dibesarkan,” jelasnya.

Caleg nomor urut 1 ini mengungkapkan, maju dalam kontestasi Pileg 2024 ini menjadi kesempatan untuk mengkonsolidasikan kader, simpatisan, dan masyarakat umum. Maju caleg ini salah satu untuk membangun pondasi politik.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Serahkan 112 Motor Trail untuk Babinsa Kodim Kota Yogyakarta

“Tentu saya harus membuktikan diri bisa berjuang mendapatkan amanat dari rakyat. Jika mendapat banyak kursi, memugkingkan untuk maju di Pilkada Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Suami Yeti Wulandari ini mengakui, pertarungan Pemilu 2024 di Yogyakarta termasuk berat, termasuk banyak petahanan dari partai lain juga kembali nyaleg. Namun, ini menjadi tantangan yang harus dilalui.

Dia pun optimistis bisa melenggang ke DPRD DIY. “Beberapa bulan terakhir, saya berkeliling di 14 kecamatan di Kota Yogyakarta. Peluang itu ada. Kami optimistis,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *